Kejuaraan Beregu Asia 2023: Rexy Mainaky Fokus ke Tim Tak Pikirkan Lawan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Feb 2023, 13:30 WIB
Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Rexy Mainaky Fokus ke Tim Tak Pikirkan Lawan

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur pelatih ganda Akademi Bulutangkis Malaysia Rexy Mainaky lebih suka fokus pada persiapan Malaysia sendiri daripada khawatir tentang susunan lawan mereka di Kejuaraan Tim Campuran Asia Bulutangkis (BAMTC) minggu depan di Dubai.

Ini terjadi setelah Asosiasi Bulu Tangkis India mengonfirmasi bahwa pemain ganda putra top Satwiksairaj Rankireddy telah ditarik dari skuad mereka karena cedera lutut.

Satwiksairaj yang menjadi peringkat 6 dunia berpasangan dengan rekannya, Chirag Shetty, akan digantikan oleh Dhruv Kapila.

Malaysia yang belum pernah melewati babak perempat final BAMTC berada di Grup B bersama India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Sadar betul bahwa India akan menjadi ancaman terbesar dalam grup, Rexy Mainaky hari ini mengatakan kepada Timesport: "Saya lebih suka fokus pada persiapan kami sendiri. Saya tidak suka berbicara tentang tim lain, atau siapa yang bisa atau tidak bisa bermain di turnamen,” kata pelatih asal Indonesia.

“Kami memiliki target kami (semifinal), jadi lebih baik bagi kami untuk tetap fokus pada itu. Tentu saja, jika ada kesempatan, kita harus mengambilnya."

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke babak perempat final. Tim yang finis empat besar dalam kompetisi ini akan lolos ke Piala Sudirman pada bulan Mei.

Meski tanpa Satwiksairaj, India masih menjadi tim yang tangguh seperti mantan juara dunia P.V. Sindhu (tunggal putri), dan pemenang Piala Thomas H.S. Prannoy dan Lakshya Sen memimpin tugas mereka.

Terakhir kali kedua tim bertemu di final beregu campuran adalah selama Pesta Olahraga Persemakmuran Birmingham tahun lalu. Malaysia menang, merebut kembali emas yang hilang dari India selama final 2018.

Rexy Mainaky mengatakan skuat Malaysia, yang terdiri dari pemain nasional dan profesional, memulai pelatihan terpusat di ABM pada Senin dan akan melakukan perjalanan ke Dubai secara bertahap pada Sabtu dan Minggu.

Artikel Tag: rexy mainaky, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-beregu-asia-2023-rexy-mainaky-fokus-ke-tim-tak-pikirkan-lawan
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini