Kejuaraan Asia 2019: Jumpa Unggulan Pertama, Gregoria Ingin Revans

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2019, 19:00 WIB
Kejuaraan Asia 2019: Jumpa Unggulan Pertama, Gregoria Ingin Revans

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kemenangan di babak pertama atas Cheung Ying Mei asal Hong Kong membuat Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan unggulan teratas yang juga runner-up Kejuaraan Asia 2018 asal China, Chen Yufei.

Gregoria mengatakan ia akan berusaha maksimal menghadapi Chen yang sangat lincah menguasai lapangan. Apalagi Gregoria juga punya motivasi lebih untuk membayar kekalahan di babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 lalu yang berlangsung di Glasgow Skotlandia.

"Pastinya mau revans, karena di pertemuan terakhir saya kalah dan di game keduanya kalah adu setting. Saya ingin menang, tapi saya mau memikirkan cara main dulu, yang penting saya bisa mengeluarkan permainan saya. Target diri sendiri, mau menang dulu lawan Yufei," sebut Gregoria.

Gregoria menambahkan bahwa serangan Chen Yufei tidak terlalu keras, namun juara All England Open 2019 itu adalah pemain yang sangat pintar membaca situasi lawan serta memiliki akurasi tembakan yang baik.

"Sebetulnya senjatanya tidak terlalu mematikan, tapi dia pemain yang tenang, sabar dan punya timing yang pas untuk mencari celah pada lawan. Saya harus lebih sabar dan bisa mengimbangi dari awal, jangan sampai kecolongan start," tuturnya.

Dalam rekor pertemuan, Chen Yufei saat ini masih memimpin dengan skor 1-2, dengan kemenangan pertama Gregoria diraih di babak kedua turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2017 lalu dengan skor rubber game 17-21, 21-19 dan 21-19.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Chen Yufei, Kejuaraan Asia 2019

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini