Kejuaraan Asia 2019: Akan Hadapi Pemain Malaysia, Fitriani Siap Perbaiki Gayanya Bertahan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2019, 07:00 WIB
Kejuaraan Asia 2019: Akan Hadapi Pemain Malaysia, Fitriani Siap Perbaiki Gayanya Bertahan

Fitriani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani akan tampil membela Indonesia di Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung di Wuhan China. Akan menghadapi pemain Malaysia, Fitriani mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik dan memperkuat pertahanannya.

Lawan Fitriani di babak pertama adalah Soniia Cheah yang cukup imbang dalam rekor pertemuan dengan 2-2. Soniia merupakan salah satu tipe pemain menyerang dan Fitriani mengaku sudah mempelajari diri dengan baik untuk menghadapi pemain Malaysia itu.

"Sekarang skornya 2-2 untuk kami, saya pernah menang, pernah kalah juga dari dia. Jadi harus lebih siap. Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau dapat hasil maksimal di turnamen ini," sebut Fitriani.

Fitriani yang berada di peringkat 30 dunia, memang diunggulkan untuk meraih kemenangan melawan Soniia yang saat ini bertengger di peringkat 38 dunia. Pola latihan dengan pelatih baru, Rionny Mainaky juga membuat Fitriani kian optimis mampu melangkah jauh di kejuaraan bergengsi level Asia ini.

"Kalau lagi pertandingan, om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin di lapangan. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit. Nggak galak sih orangnya, tapi tegas, kalau ada yang nggak benar, dikasih tahu," ujar Fitriani.

Jika mampu menyingkirkan Soniia, jalan tak mudah harus dilalui Fitriani di babak kedua dan besar kemungkinan akan bertemu dengan mantan juara dunia yang juga unggulan kedua asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Selain Fitriani, tunggal putri juga menurunkan pemain peringkat peringkat 16 dunia, Gregoria Mariska Tunjung serta pemain peringkat 41 dunia, Ruselli Hartawan.

Artikel Tag: fitriani, Soniia Cheah, Gregoria Mariska Tunjung, Kejuaraan Asia 2019

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini