Kehadiran Rexy Mainaky Diharapkan Berdampak Langsung Raihan Gelar Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Nov 2021, 17:45 WIB
Kehadiran Rexy Mainaky Diharapkan Berdampak Langsung Raihan Gelar Malaysia

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Penambahan Rexy Mainaky ke jajaran pelatih bertabur bintang Federasi Badminton Malaysia (BAM) hanya bisa berarti satu hal yakni hasil secara langsung.

Diketahui bahwa penunjukan legenda bulu tangkis Indonesia berusia 53 tahun itu sebagai asisten direktur kepelatihan, tidak hanya untuk meningkatkan jumlah pemain elit saat ini, tetapi juga untuk mempercepat jalur gelar juara .

Rexy Mainaky, yang akan resmi bertugas pada 1 Desember 2021, tidak akan punya banyak waktu untuk beradaptasi, mengingat padatnya jadwal turnamen yang menanti para pemain tahun depan.

Bahkan, efektivitas pengangkatannya akan diuji pada awal Mei, ketika Bangkok menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2022.

Rexy Mainaky , yang telah menjabat sebagai direktur kepelatihan Badminton Thailand (BAT) sejak 2016, akan mendapatkan pekerjaan yang tepat untuknya, karena ia harus segera mempersiapkan kumpulan pemain saat ini, tidak hanya untuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber, tetapi juga Commonwealth Games 2022 di Birmingham, Asian Games di Hangzhou, China, serta Kejuaraan Dunia di Jepang.

Di Thailand, Rexy sukses membawa Tim Gajah Putih menapaki final Piala Uber 2018 lalu sebelum kalah dari Jepang di laga puncak. 

Pelatih yang terkenal tegas itu juga sukses mengorbitkan para pemain muda seperti juara dunia junior tiga kali, Kunlavut Vitidsarn serta tunggal putri, Pornpawee Chochuwong. 

Di Malaysia, Rexy akan bergabung dengan para pelatih asal Indonesia lainnya seperti Hendrawan (tunggal putra), Indra Wijaya (tunggal putri), Flandy Limpele (ganda putra) serta Paulus Firman (ganda campuran). 

Artikel Tag: rexy mainaky, Malaysia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kehadiran-rexy-mainaky-diharapkan-berdampak-langsung-raihan-gelar-malaysia
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini