Kedatangan Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Disambut Bak Pahlawan di Kuala Lumpur

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Sep 2022, 15:00 WIB
Kedatangan Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Disambut Bak Pahlawan di Kuala Lumpur

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tiba kembali di Kuala Lumpur pada hari Kamis dan menerima sambutan pahlawan di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Keluarga, teman, penggemar bulu tangkis, dan media telah menunggu mereka di KLIA. Kerumunan mulai bersorak, melambai, dan menyambut Chia/Soh saat mereka mendekati ayunan bandara pintu kaca di pintu keluar.

Sebelum kedatangan mereka, istri Chia, Mei Qi, yang sedang menunggu bersama kedua anaknya Alvee, 7 tahun, dan Elisa, 3 tahun, mengatakan gelar juara dunia memang menjadi salah satu target utama suami dan Soh Woo Yik.

Mei Qi juga mengatakan kepada wartawan bahwa dia senang ketika Chia/Soh merebut gelar.

“Saya sangat tersentuh bukan karena mereka memenangkan gelar Dunia, tetapi saya tahu betapa kerasnya mereka bekerja dan juga mereka tidak pernah menyerah setiap kali kalah,” tambah Mei Qi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu yang berada di KLIA untuk selamat datang Chia/Soh, mengisyaratkan bahwa akan ada lebih banyak hadiah hadiah uang tunai untuk Chia/Soh.

“Saya akan memastikan mereka diberikan hadiah selain yang ditawarkan di bawah Kemenangan Olahraga Skema Hadiah (SHAKAM) yang menjanjikan RM20.000 per orang,” kata Azumu.

“Tentunya keberhasilan ini memotivasi kami dan memberikan kami semangat untuk terus berjuang di masa depan. Kami berharap suatu hari nanti kami bisa menjadi nomor satu di ganda putra dan Chia/Soh sekarang akan mengalihkan fokus mereka untuk mempersiapkan Denmark Open yang dimulai dari 18 hingga 23 Oktober dan French Open dari 25 hingga 30 Oktober.

Sebagai juara dunia, mereka otomatis lolos ke BWF World Tour Finals yang akan berlangsung di Guangzhou, Cina dari 14 hingga 18 Desember 2022.

Sementara itu, kemenangan tersebut juga menjadi kado terindah bagi Mei Qi dan Aaron Chia yang akan digandeng resepsi pernikahan mereka pada 16 September.

Selain untuk persiapan resepsi, Chia juga ingin rehat sejenak untuk menjalani proses pemulihan setelah cedera bahu kanan yang dideritanya di Kejuaraan Dunia lalu.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kedatangan-juara-dunia-aaronwooi-yik-disambut-bak-pahlawan-di-kuala-lumpur
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini