Keberhasilan di Swiss Open Buat Pearly/Thinaah Percaya Diri di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Mar 2021, 12:00 WIB
Keberhasilan di Swiss Open Buat Pearly dan Thinaah Percaya Diri di All England

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri yang tengah naik daun, Pearly Tan/M. Thinaah telah menerima dorongan luar biasa menjelang debutnya di All England minggu depan.

Berkat kemenangan mereka di Swiss Open Minggu lalu, Pearly-Thinaah berhasil naik delapan peringkat dari peringkat 30 menjadi peringkat 22 dunia pada Rabu (10/3).

Itulah beberapa upaya yang patut dipuji dari duo yang ditempatkan di peringkat 39 sebelum Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) meluncurkan kembali daftar peringkat awal bulan lalu.

Lompatan terbaru seharusnya memberi Pearly dan Thinaah motivasi tambahan untuk mengatasi rintangan pembukaan yang sulit melawan peringkat 8 dunia dan unggulan keempat, Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul di All England, yang dimulai di Arena Birmingham Rabu depan.

Itu karena mencapai 16 besar akan memberi mereka cukup poin untuk menembus 20 besar, menyalip No. 20 Della Haris/Rizki Pradipta dari Indonesia dan No. 21 Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand, yang telah melewatkan All England.

Meskipun menjadi pemenang World Tour, Pearly mengatakan itu tidak mengubah fakta bahwa Thinaah dan dia akan mulai sebagai underdog melawan lawan mereka di Thailand.

Patut juga ditunjukkan bahwa Pearly dan Thinaah memikul beberapa ekspektasi dari para penggemar dengan absennya pasangan nomor satu nasional, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

“Saya tidak merasakan tekanan sama sekali. Sebaliknya, saya merasa sangat senang karena ini akan menjadi penampilan All-England pertama saya,” kata Pearly.

“Jadi, saya berharap untuk menikmatinya, daripada terlalu khawatir tentang hasilnya. Gelar Swiss Open dan dua pertandingan bagus (perempat final) di Thailand memang memberi kami dorongan kepercayaan diri yang besar, tapi saya tidak akan mengatakan bahwa kami cukup percaya diri untuk mengalahkan Rawinda/Jongkolphan. Mereka masih menjadi favorit yang luar biasa."

“Kuncinya adalah fokus pada penampilan kami sendiri dan menikmati diri kami sendiri sebanyak yang kami bisa di lapangan. Saat itulah kami akan bisa bermain sebaik mungkin dan mengeksekusi semua yang telah kami pelajari selama latihan,” ungkapnya.

Mei Kuan/Meng Yean, yang tersingkir di semifinal oleh Pearly-Thinaah di Basel pekan lalu, tetap berada di peringkat 10 dunia.

Pemain tunggal putra Lee Zii Jia juga memulihkan sebagian harga dirinya setelah kembali dengan cepat ke 10 besar. Pertandingan semifinal Swiss Open membantunya meningkatkan satu tempat ke peringkat 10.

Di ganda campuran, kegembiraan Goh Soon Huat/Shevon Lai berada di 10 besar hanya bertahan sebulan. Mereka merosot ke peringkat 11 setelah pasangan Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue melompat melewati mereka menyusul kemenangan mereka di Swiss Open 2021.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, All England 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/keberhasilan-di-swiss-open-buat-pearlythinaah-percaya-diri-di-all-england
1532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini