Kata Rizki/Della Jika Akhirnya Harus Berpisah

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Sep 2018, 15:30 WIB
Kata Rizki/Della Jika Akhirnya Harus Berpisah

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 11 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris tak mampu berbuat banyak setelah melakoni babak pertama turnamen Japan Open 2018 World Tour Super 750 saat kalah dari wakil asal tuan rumah, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Japan Open 2018 adalah serangkaian turnamen beruntun yang berlangsung di bulan September. Kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian menargetkan setidaknya satu gelar juara dari sektor ganda putri di tiga turnamen ini.

Namun melihat penampilan Rizki/Della dan juga Anggia/Ketut yang inkonsisten dalam beberapa turnamen terakhir membuat target tersebut rasanya sulit untuk tercapai.

Jika tak mampu meraih target yang diembankan oleh pelatih, Rizky/Della dan Anggia/Ketut mau tak mau harus dipisah untuk penyegaran para pemain dan mendapatkan kombinasi yang pas untuk menghadapi turnamen berat kedepan.

"Sebetulnya ultimatum dari pelatih bukan jadi beban buat kami, kami mau menunjukkan juga kemampuan kami sejauh mana. Kalau memang hasilnya kurang bagus juga, mungkin memang sudah sepatutnya kami dipisah, siapa tahu hasilnya akan lebih baik," jelas Della.

Jelang pengumpulan poin menuju olimpiade Tokyo 2020, Eng Hian akan membongkar pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Rencananya kombinasi baru Rizki/Ketut dan Anggia/Della akan diturunkan di Denmark Open 2018 pada Oktober mendatang.

"Kami maunya sih tetap berpasangan dan coba terus, tapi mungkin pelatih melihat dari turnamen keseluruhan. Sekarang pasangan Jepang mendominasi di ganda putri, mereka sudah hafal sekali permainan kami ganda putri Indonesia. Mungkin koh Didi (Eng Hian) mau mencoba diubah pasangannya, siapa tahu ada peluang yang lebih baik," tambah Rizki.

Setelah gagal di Japan Open 2018, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan mencoba menebus kegagalan mereka di turnamen terdekat di China Open 2018 World Tour Super 1000 yang akan berlangsung pada 18-23 September 2018 mendatang.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Japan Open 2018

855