Kasus Covid-19 Meningkat, Badminton India Tunda Semua Turnamen Domestik

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Apr 2021, 18:15 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Badminton India Tunda Semua Turnamen Domestik

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Asosiasi Badminton India (BAI) pada hari Senin memutuskan untuk menunda semua turnamen domestik yang dijadwalkan pada bulan April dan Mei, mengingat peningkatan eksponensial kasus virus corona di negara tersebut.

India telah mencatat kasus lebih dari satu lakh atau berkisar 20 ribu kasus dalam 24 jam terakhir.

Khawatir dengan tren tersebut, Badminton India menyarankan semua pemangku kepentingan untuk menunda acara, dimulai dengan turnamen peringkat senior bulan ini yang dijadwalkan di Bengaluru dari 18-25 April 2021.

Turnamen junior dan sub-junior, yang dijadwalkan pada bulan Mei di Hyderabad dan acara lainnya di tempat yang berbeda juga telah ditunda.

Dalam komunikasinya dengan semua unit negara yang terafiliasi, sekretaris BAI, Ajay Kumar Singhania menulis bahwa situasi yang berlaku memaksa mereka untuk mengambil langkah tegas tersebut.

"Mengingat situasi pandemi saat ini, mengingat kesehatan para pemain, pejabat teknis, Presiden telah menyarankan untuk menunda turnamen Peringkat Seluruh India hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Singhania dalam suratnya .

Kasus Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 114,67 juta orang diseluruh dunia, dikutip dari situs worldometers.info. Sementara angka kematian mencapai 2,54 juta jiwa .

Berbeda dengan kondisi rata-rata di dunia, kasus positif di India justru meningkat sejak awal Februari hingga saat ini. Khususnya wilayah di dekat Mumbai, pusat perdagangan India .

India masih menjadi negara di Asia yang memiliki total kasus Covid-19 terbanyak. Jumlah kasus di negara itu telah mencapai 11,11 juta lebih. Terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat yang jumlah kasus positif Covid telah mencapai 29,25 juta orang.

Artikel Tag: bai, India, Covid-19

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini