Karir Kento Momota Akan Berakhir Jika Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Mar 2024, 00:00 WIB
Karir Kento Momota Akan Terhenti Jika Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Kento Momota/[Foto:Sohusports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persaingan di dunia bulu tangkis dunia saat ini sangat ketat, banyak sekali pemain-pemain berprestasi, dan mereka juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua orang. Di antara sekian banyak pemain luar biasa, semua orang tidak akan pernah melupakan satu orang, dan itu adalah mantan pemain nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota. Ia pernah menduduki peringkat 1 dunia di puncak karirnya dan menunjukkan kondisi kompetitif yang sangat berapi-api.

Kento Momota telah memenangkan banyak kejuaraan, saat itu tujuan Momota adalah memenangkan Olimpiade. Pada olimpiade Tokyo, Momota sempat berpeluang menjadi juara, namun pada akhirnya tersingkir yang membuat banyak penggemar sangat menyayangkan.

Momota, yang tahun ini berusia 29 tahun, telah menunjukkan keberanian sebelumnya, dan kondisinya jelas menurun.

Beberapa netizen kembali memposting foto Momota menangis di lapangan. Di Liga Super Bulu Tangkis SJ Jepang yang baru saja berakhir, NTT East Club asuhan Momota Kento kalah 1-2 dari Tonami Transport Club di semifinal. Meski Momota membalikkan keadaan dan mengalahkan rekan setimnya di tim nasional Kanta Tsuneyama di pertandingan tunggal setelah tiga pertandingan yang berjuang keras, ia tetap tidak mampu menyelamatkan tim dari kekalahan. Usai pertandingan, ia menitikkan air mata sedih di lapangan.

Raja bulu tangkis berusia 29 tahun itu pun menangis tersedu-sedu di lapangan, kembali mengalami kegagalan yang memang sangat tidak berdaya baginya.

Mantan pemain peringkat 1 dunia itu kemungkinan besar akan absen di Olimpiade Paris, karena dilihat dari situasi saat ini, kondisi Momota sedang kurang baik, dan poinnya tidak terlalu tinggi hingga sulit sekali untuk ikut olimpiade. Bahkan jika Ia berpartisipasi dalam babak sistem gugur Olimpiade, akan sulit untuk memenangkan kejuaraan.

Saat itu, ketika Kento Momota sangat kuat, dia mengalahkan pemain nomor satu dunia saat ini, Viktor Axelsen hingga dia tidak berdaya. Namun Momota tidak bisa lagi mengalahkan lawannya, dan justru lebih banyak kalah dari pemain lain. Kami berharap Momota bisa menyadari kekurangannya dan terus bekerja keras di pertandingan-pertandingan selanjutnya, saya juga berharap dia mendapat kesempatan untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Sebagai sosok perwakilan bulu tangkis Jepang, perjalanan Kento Momota memang sangat sulit, namun jika dilihat dari situasi saat ini, Momota memang masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Kami berharap Kento Momota bisa terus bersorak di pertandingan berikutnya, dan semua orang akan terus memperhatikan mantan pemain nomor satu dunia asal Jepang itu dan yakin dia bisa memberikan lebih banyak kejutan untuk semua orang di pertandingan berikutnya.

Artikel Tag: kento momota, jepang, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/karir-kento-momota-akan-berakhir-jika-gagal-ke-olimpiade-paris-2024
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini