Kandaskan Thailand, Tim Putra India Tantang Indonesia di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Feb 2020, 06:45 WIB
Kandaskan Thailand, Tim Putra India Tantang Indonesia di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Tim Putra India/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton: Tim putra India sukses bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Thailand 3-2 di babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 pada Jumat (14/2) di Manila, sekaligus memastikan mereka mendapatkan sebuah medali.

Setelah dua bintang mereka, Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth, mengalami kekalahan dalam dua pertandingan pertama tunggal, tim India bangkit dan memenangkan tiga pertandingan berikutnya, termasuk satu tunggal dan dua ganda untuk mengklaim semifinal. Dengan kemenangan ini, India akan berjumpa dengan juara bertahan dua kali Indonesia di babak empat besar pada Sabtu (15/2).

Tim putra akhirnya berhasil memenangkan medali perunggu pertama setelah edisi Hyderabad tahun 2016 lalu. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia, Praneeth memulai dengan baik, namun usahanya yang baik berakhir dengan kekalahan 14-21, 21-14 dan 12-21 atas pemain nomor 12 dunia, Kantaphon Wangcharoen.

Pada tunggal kedua, mantan pemain nomor satu dunia, Srikanth kalah 20-22 dan 14-21 atas juara dunia junior tiga kali, Kunlavut Vitidsarn, yang membuat India tertinggal 0-2.

Pasangan MR Arjun/Dhruv Kapila membuat India kembali masuk ke persaingan dengan kemenangan 21-18 dan 22-20 atas pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Tanupat Viriyangkura di ganda pertama.

Lakshya Sen, yang memiliki rekor pada tahun 2019 lalu, kemudian meraup poin penuh dengan kemenangan 21-19 dan 21-18 atas pemain peringkat 45 dunia, Suppanyu Avihingsanon, dan membawa tim India menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Itu kemudian bermuara pada pasangan dadakan, Chirag Shetty dan Srikanth game penentu. Pasangan India itu menyajikan permainan luar biasa untuk mengalahkan Maneepong Jongjit/Nipitphon Phuangphuapet dengan 21-15, 16-21 dan 21-15 di ganda kedua untuk memberi tim India kemenangan di babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

“Ini adalah hasil yang luar biasa bagi kami mengingat fakta bahwa kami tidak menurunkan Satwiksairaj (Rankireddy) dan kami umumnya bergantung pada para pemain tunggal untuk mendapatkan kemenangan. Tetapi setelah kami kehilangan dua tunggal pertama, cara kami meraih kemenangan di ganda dan kemudian Lakshya membawa kami kembali ke level, itu adalah upaya tim yang lengkap,” kata Chirag usai pertandingan.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Chirag Shetty, kidambi srikanth, Kejuaraan Beregu Asia 2020

904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini