Kandaskan Tai Tzu Ying, Chen Yufei Juara Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Agu 2021, 01:30 WIB
Kandaskan Tai Tzu Ying, Chen Yufei Juara Olimpiade Tokyo 2020

Tai Tzu Ying/[Foto: The Field]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Arena bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 menghasilkan emas kedua bagi kontingan China, Chen Yufei memenangkan emas sektor tunggal putri, saat di final mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Yzu Ying.

Chen sukses medali emas kejuaraan Olimpiade dengan kemenangan tipis 2-1 setelah tiga pertandingan keras dengan 21-18, 19-21 dan 21-18.

Chen adalah unggulan teratas kejuaraan setelah juara Olimpiade Marin melewatkan kompetisi karena cedera, Chen Yufei dianggap sebagai salah satu favorit juara.

Menurut hasil undian, Chen langsung masuk ke 8 besar setelah kualifikasi. Di perempat final, dia menyingkirkan pemain berbakat asal Korea Selatan An Se Young, dan di semifinal dia mengalahkan rekan setimnya, He Bingjiao dalam tiga game pertandingan.

Tai Tzu Ying adalah unggulan No. 2 di tunggal putri, tetapi peringkat dunianya telah kembali ke No. 1 dan dianggap sebagai favorit untuk memenangkan Olimpiade Tokyo.

Bagi Tai Yzu Ying, yang paling dia butuhkan adalah membuktikan dirinya dengan kemenangan dalam kompetisi yakni saat melawan PV Sindhu di semifinal, Tai Tzu Ying nyaris meraih kemenangan penuh.

Chen dan Tzu Ying sebelumnya telah bermain melawan satu sama lain sebanyak 18 kali. Chen Yufei berada dalam posisi yang sangat tidak menguntungkan dengan 3 kemenangan dan 15 kekalahan. Namun, sebelum kalah dari Tai Tzu Ying di Final All England 2020, Chen menang lawannya itu dua kali berturut-turut.

Dengan hasil ini, Chen Yufei mengikuti jekak kompatriotnya, Li Xuerui di Olimpiade London 2012, tunggal putri tim nasional China yang memenangkan medali emas Olimpiade lagi dalam sembilan tahun.

Artikel Tag: Chen Yufei, Tai Tzu Ying, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-tai-tzu-ying-chen-yufei-juara-olimpiade-tokyo-2020
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini