Kandaskan Peraih Perak Olimpiade, Aaron/Wooi Yik ke Final Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Agu 2020, 06:00 WIB
Kandaskan Peraih Perak Olimpiade, Aaron/Wooi Yik ke Final Turnamen Internal BAM

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik mungkin difavoritkan untuk memenangkan gelar ganda putra Turnamen Internal Federasi Badminton Malaysia (BAM), tetapi mereka cukup pintar untuk tidak menganggap enteng mantan rekan setimnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada hari Sabtu, pasangan peringkat 9 dunia, Aaron/Wooi Yik berhasil mencapai final setelah mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-9 dan 21-16 di babak semifinal, sementara Yew Sin/Ee Yi, membuat pekerjaan mudah dengan kemenangan atas pasangan muda, Low Hang Yee/Ng Heng Cheong dengan straigh game 21-15 dan 21-11.

Aaron/Wooi Yik memiliki rekor head to head yang lebih baik atas Yew Sin/Teo Ee Yi yang kini merupakan pasangan profesional, tetapi mereka sangat menyadari bahwa rekor masa lalu tidak ada artinya pada tahap turnamen ini.

Faktanya, Yew Sin/Ee Yi mengalahkan Aaron/Wooi Yik pada hari Jumat (14/8) untuk memuncaki Grup A.

"Kami tidak terlalu banyak melihat rekor masa lalu. Kami menekan ulang untuk setiap pertandingan baru," kata Aaron, dilansir NST.

"Setiap pasangan punya gaya yang berbeda juga, jadi kami harus bersiap. Mungkin kecepatan adalah keunggulan kami," tambahnya.

Sementara itu, Wooi Yik mengakui bahwa kekuatan semata tidak cukup untuk memenangkan gelar.

"Jika ada satu hal yang saya pelajari dari dua tahun kemitraan saya dengan Aaron adalah kemampuan fisik saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan Anda, Anda juga harus cerdas," kata Wooi Yik.

Sementara itu, di final tunggal putra besok, mantan juara Asia junior, Leong Jun Hao akan menghadapi juara Autralia International Open tahun lalu, Ng Tze Yong.

Kelima pertandingan final akan berlangsung di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada Minggu (16/8).

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Goh V Shem, Tan Wee Kiong

2992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini