Kandaskan Malaysia, India ke Semifinal Piala Thomas 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Mei 2022, 09:15 WIB
Kandaskan Malaysia, India ke Semifinal Piala Thomas 2022

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis putra India mencatat kemenangan 3-2 yang mengesankan atas Malaysia untuk memasuki babak semifinal Piala Thomas untuk pertama kalinya dalam 43 tahun pada Kamis di Bangkok Thailand.

Dengan demikian India dipastikan setidaknya satu perunggu di Piala Thomas. Negara ini belum pernah meraih medali di ajang tersebut sejak edisi 1979.

India telah mengantongi tiga perunggu di masa lalu ketika mereka mencapai final antar zona. Namun, ini adalah pertama kalinya sejak perubahan format kualifikasi, negara itu meraih medali di turnamen bergengsi beregu putra tersebut.

Melawan tim yang telah memenangkan gelar lima kali, pasangan nomor 8 dunia Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy, peraih medali perak kejuaraan dunia Kidambi Srikanth dan HS Prannoy naik ke kesempatan untuk membawa India mencapai kejayaan.

India selanjutnya akan menghadapi Denmark yang harus bersusah payah lolos ke semifinal dengan mengalahkan Korea 3-2.

Banyak harapan datang pada pemenang perunggu kejuaraan dunia, Lakshya Sen tapi dia tidak bisa mengejar jarak di tunggal pembuka, kalah 21-23 dan 9-21 dari juara Asia, Lee Zii Jia dalam waktu 46 menit.

Dengan para penggemar Malaysia memadati Impact Arena, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy turun ke lapangan dan keduanya menunjukkan penampilan yang luar biasa untuk mengecoh pemain peringkat 13 dunia, Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin 21-19 dan 21-15 untuk membawa India kembali ke pertarungan.

Itu adalah serangan habis-habisan di fase terakhir game kedua yang melihat pasangan India itu menyiapkan lima match point dengan Chirag mengkonversi dengan smash, membuat kubu India bersemangat.

Srikanth menggunakan gaya permainannya yang unggul dan bervariasi untuk mengalahkan peringkat 46 dunia NG Tze Yong 21-11 dan 21-17 dan memberi India keunggulan 2-1.

Kombinasi nomor 45 dunia Krishna Prasad Garaga dan Vishnuvardhan Goud Panjala ditugaskan untuk menjinakkan Aaron Chia dan Teo Ee Yi dan pasangan India menghasilkan upaya yang baik sebelum kalah 19-21 dan 17-21 saat pertandingan memasuki game penentuan.

Pemain peringkat 23 dunia HS Prannoy bersemangat dalam kontes terakhir saat ia menangani tekanan untuk menghapus defisit 1-6 di awal game pertama untuk akhirnya meraih kemenangan 21-13 dan 21-8 atas Jun Hao yang berusia 22 tahun untuk membawa India ke semifinal Piala Thomas 2022.

Artikel Tag: India, Piala Thomas 2022, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-malaysia-india-ke-semifinal-piala-thomas-2022
1638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini