Kandaskan Juara Olimpiade, Fajar/Rian ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jun 2022, 08:30 WIB
Kandaskan Juara Olimpiade, Fajar/Rian ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 8 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses memastikan tiket ke babak empat besar turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 360.000 atau berkisar 5,4 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Fajar/Rian sukses menumbangkan unggulan ketiga yang juga juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam durasi 45 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Jumat (10/6/) malam WIB.

 Pada game pertama permainan berjalan sengit bagi keduanya. Saling kejar mengejar angka terjadi namun Fajar / Rian bisa beberapa kali unggul dari lawan. Saat mereka unggul 13-12, keunggulan bisa dipertahankan dan game pertama jadi milik Indonesia.

Tak ingin kehilangan momentum, Fajar/Rian tak mengendurkan serangan di game kedua. Lee / Wang juga tak mau kalah dan ingin mengungguli Fajar / Rian, tapi belum bisa menjaga jarak lebih jauh. Meski  Lee / Wang sempat unggul tipis 7-6 namun situasinya berbalik menjadi 15-11 untuk Fajar/Rian.

Lee / Wang bisa mendekati Fajar / Rian saat kedudukan 16-18. Namun, pasangan Indonesia bisa keluar dari tekanan dan merebut game kedua dengan kemenangan sekaligus merebut tiket ke semifinal Indonesia Masters 2022.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (21/6), Fajar/Rian sudah ditunggu oleh pasangan muda asal Chin, He Ji Ting / Zhou Hao Dong.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-juara-olimpiade-fajarrian-ke-semifinal-indonesia-masters-2022
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini