Kandaskan Juara Dunia, Pramudya/Yeremia ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Apr 2022, 00:30 WIB
Kandaskan Juara Dunia, Pramudya/Yeremia ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Pasangan ganda putra Indonesia yang tengah naik daun, Pramudya Yeremia / Erich Yoche Yacob Rambitan sukses membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedua yang juga juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Namun, perjuangan Pramudya/Yeremia untuk lolos ke semifinal tak dilalui dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game kala menghadapi Hoki/Kobayashi dengan skor 21-15, 19-21 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada Jumat (29/4) malam waktu setempat.

Pramudya /Yeremia langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Permainan Pramudya/Yeremia yang optimal, jadi kunci kemenangan dengan skor yang cukup nyaman.

Namun situasi berbalik di game kedua. Pramudya/Yeremia yang sempat unggul hingga interval, gagal mempertahankan keunggulannya hingga harus menyerahkan game kedua kepada pasangan Jepang.

Di game penentuan, Pramudya/Yeremia kembali menemukan ritme permainannya. Hal itu membuat mereka unggul hingga 17-13. Keunggulan itu membuat keduanya berani lebih menyerang di depan. Kemenangan pun dikunci dengan skor 21-19, sekaligus memastikan tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Satu tiket final ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dipastikan menjadi milik Indonesia setelah di laga perempat final lainnya, pasangan peringkat 8 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan wakil asal Malaysia, Wei Chong/Kai Wun dua game langsung dengan skor identik 21-16 dan 21-16 hanya dalam waktu 28 menit.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-juara-dunia-pramudyayeremia-ke-semifinal-kejuaraan-asia-2022
7865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini