Kandaskan Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn Rebut Emas Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Mei 2022, 14:00 WIB
Kandaskan Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn Rebut Emas Sea Games 2021

Loh Kean Yew-Kunlavut Vitidsarn/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain muda yang tengah naik daun, Kunlavut Vitidsarn memenangkan emas tunggal putra SEA Games pertama Thailand dalam sembilan tahun setelah mengalahkan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew di final kemarin.

Pemain sensasional berusia 21 tahun itu tampil luar biasa dari awal hingga akhir dalam kemenangan 21-13 dan 21-13 atas Kean Yew yang harus puas dengan medali perak setelah finis runner-up dari Lee Zii Jia di edisi terakhir tahun 2019.

Itu adalah kemenangan kedua Kunlavut atas pemain Singapura itu setelah juga mengalahkannya di Thailand Open tahun lalu.

Tanongsak Saensomboonsuk adalah atlet Thailand terakhir yang meraih emas di tunggal putra pada Sea Games edisi 2013. Emas tersebut merupakan yang kedua bagi Kunlavut setelah juga memenangkan acara beregu.

Thailand juga menyapu emas tunggal putri melalui Pornpawee Chochuwong yang mengalahkan rekan senegaranya Phittayaporn Chaiwan 21-14 dan 21-16 di final.

Di ganda putri, kakak beradik Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard gagal membuat kemenangan tiga kali lipat bagi Thailand setelah kalah 17-21, 14-21 dari pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Setelah pertandingan, Loh mengakui bahwa dia adalah yang terbaik kedua pada hari itu, dengan mengatakan: "Tentu saja saya bisa bermain lebih baik dari ini... Saya mencoba yang terbaik tetapi itu tidak cukup."

Loh, yang melaju ke final sehari sebelumnya setelah menjinakkan pemain veteran Vietnam yang cerdik Nguyen Tien Minh 21-15, 10-21 dan 23-21, mengatakan bahwa dia sudah lelah tetapi menolak untuk menggunakan itu sebagai alasan.

Sebaliknya, Kunlavut Vitidsarn melaju ke final dengan kemenangan 21-11, 21-12 atas Jason Teh dari Singapura.

"Saya lelah, tetapi lawan saya juga lelah," kata Loh. "Tapi dia mempersiapkan diri lebih baik dari saya hari ini. Saya masih memberikan segalanya, dan saya berjuang sampai akhir."

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Loh Kean Yew, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-juara-dunia-kunlavut-vitidsarn-rebut-emas-sea-games-2021
3475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini