Kandaskan Juara All England, Bagas/Fikri ke 16 Besar Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jan 2021, 19:30 WIB
Bagas dan Fikri ke 16 Besar Toyota Thailand Open

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan Kembali terjadi setelah pasangan muda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menjejak babak 16 besar turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 setelah di babak pertama berhasil menumbangkan pasangan senior yang juga juara All England 2016 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bagas dan Fikri yang tidak diunggulkan, sukses mengalahkan Ivanov/Sozonov lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 48 menit dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Rabu (20/1) siang waktu setempat.

Game pertama dimulai, Bagas dan Fikri langsung menggebrak berusaha terus menekan pasangan Rusia hingga berhasil memimpin cukup jauh di interval dengan 11-4. Meski Ivanov/Sozonov berupaya untuk mendekat, namun pasangan Indonesia tampil sangat rapat berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

Situasi justru berbalik di game kedua di mana pasangan Rusia mampu mengendalikan permainan sedari awal hingga memimpin interval dengan 11-4 dan terus melaju meninggalkan perolehan poin pasangan Indonesia.

Bagas dan Fikri sempat mengawali laga game ketiga dengan buruk setelah tertinggal cepat 5-1. Namun, perlahan permainan mereka membaik dan terus mengejar hingga membalikan keadaan di interval dengan 11-9.

Pasangan Indonesia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus menjauh hingga 17-12. Setelah satu poin tambahan dari pasangan Rusia, Bagas dan Fikri langsung melesat meraih empat angka beruntun untuk mengunci game penentuan, sekaligus mengklaim tiket 16 besar Toyota Thailand Open.

Ini adalah pencapaian terbaik mereka sejauh ini di turnamen level Super 1000 setelah pekan lalu di Yonex Thailand Open harus terhenti di babak pertama saat kalah dari sang semifinalis, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selanjutnya, Bagas/Fikri masih menunggu pemenang antara pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel melawan ganda putra tuan rumah, Apiluk Gaterahong/Nachanon Tulamok yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bermain.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Thailand Open

19742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini