Kandaskan Intanon, An Se Young Lolos Semifinal Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 09:30 WIB
An Se Young Lolos Semifinal Yonex Thailand Open

An Se Young/[Foto:Badzine]

Berita Badminton : Pebulutangkis muda Korea Selatan yang tengah naik daun, An Se Young, sukses menapaki babak semifinal turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 setelah melewati hadangan pemain andalan tuan rumah, Ratchanok Intanon.

Jurus pamungkas Ratchanok Intanon yang tersisa kehilangan ide terhadap remaja ajaib An Se Young dan keluar dari YONEX Thailand Open pada babak perempat final.

Itu adalah sesi malam yang luar biasa bagi pemain Korea, dengan rekan senegaranya An Se Young, pasangan Choi Solgyu / Seo Seung Jae menghilangkan harapan unggulan kedua Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di ganda putra.

Ratchanok Intanon dan An Se Young terakhir kali berhadapan di Piala Sudirman pada Mei 2019 lalu, ketika An membangun reputasi sebagai talenta muda yang menarik.

Ratchanok Intanon telah menghentikannya dalam permainan dua game langsung, tetapi hari ini tidak ada jeda untuk ikon Thailand dengan orang Korea yang menghalangi setiap gerakannya. Intanon biasa mendominasi net, tetapi hari ini An Se Young mendapat kok untuk jatuh berkali-kali. Rasa frustrasi karena tembakan terbaiknya kembali juga dialami Intanon, dan game kedua merupakan perjuangan berat sepanjang laga .

“Awalnya bagus, tapi setelah itu saya hanya bisa mengikuti permainannya,” kata Intanon kepada BWF.

“Dia bermain dengan kecepatan lebih lambat dan mengendalikan segalanya. Dia selalu membuatku memainkan permainannya. Itu bukan sifat saya dan saya tidak bisa mengendalikan kok," ungkapnya.

"Hari ini dia bermain lebih baik daripada saya, dan saya hanya bisa menekan dan dia sudah siap untuk pukulan berikutnya," tambah Intanon.

Sementara itu unggulan kedua ganda putra, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan kalah pada pertandingan kedua berturut-turut dari Choi dan Seo, dengan pasangan Korea menang 21-16 dan 21-19.

“Mereka pasangan yang ketat, pertahanan mereka bagus dan permainan ofensif mereka juga cukup bagus. Kerja sama mereka cukup lengkap," kata Hendra Setiawan, sementara rekannya mengaku terlalu banyak melakukan kesalahan.

“Saya pikir kami tidak bisa mengembangkan permainan kami. Terutama saya sendiri, saya membuat beberapa kesalahan. Menurut saya, saya merasa permainan individu saya tidak bagus,” kata Ahsan.

Artikel Tag: An Se Young, ratchanok intanon, korea, hendra setiawan

1295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini