Kandaskan Carolina Marin, Nozomi Okuhara Juara Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Okt 2020, 06:15 WIB
Tundukkan Carolina Marin, Nozomi Okuhara Juara Denmark Open 2020

Nozomi Okuhara-Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Mengalahkan superstar Eropa, Carolina Marin, pemain asal Jepang, Nozomi Okuhara mengakhiri paceklik gelar selama dua tahun dengan memenangkan Denmark Open 2020 World Tour Super 750.

Semua orang akan setuju bahwa Nozomi Okuhara dari Jepang telah menjadi salah satu pemain bulu tangkis top paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Sial baginya, dia telah kalah dalam tujuh final yang mengejutkan, termasuk Kejuaraan Dunia dan World Tour Finals. Dia beberapa kali dikalahkan oleh nama-nama seperti Chen Yufei, Tai Tzu Ying, dan Pusarla V Sindhu tahun lalu.

Setelah kalah di enam final tahun lalu, Okuhara tidak menunjukkan kegugupan hari ini karena dia bermain dengan intensitas yang luar biasa dengan mengkklaim gelar Denmark Open.

Itu adalah urusan 56 menit yang berdenyut dan menyerap. Ada pertunjukan energi yang serba tinggi dan panjang sejak awal pertandingan. Setelah bintang Jepang itu menyamakan kedudukan menjadi 5-5, pemain Spanyol itu bermain mengejar ketinggalan sepanjang waktu. Dia menyamai skor berkali-kali, tetapi tidak pernah bisa memimpin. Saat frustrasi meningkat, kesalahan merayap ke permainan Carolina Marin dan Okuhara memenangkan game pembuka.

"Saya membuat semua pemenang tetapi saya juga membuat semua kesalahan sendiri. Saya memberinya begitu banyak poin. Ketika Anda bermain seperti itu, sangat sulit untuk kembali dan menang. Itu bukan hariku. Dia pandai menjaga kok dalam permainan sepanjang waktu," Marin kecewa.

Pada game kedua, Carolina Marin mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi Nozomi Okuhara dapat bertahan. Memimpin sebagian besar pertandingan, dia meraih kemenangannya dengan 21-19 dan 21-17 pada match point ketiga.

"Kunci hari ini adalah mengikuti rencana permainan. Namun, saya frustrasi dengan diri saya sendiri selama pertandingan," kata Marin.

Okuhara dalam bentuk tertinggi Melihat penampilannya hari ini, seseorang mengenang Final BWF Super Series 2015 di mana ia memainkan bulu tangkis terbaiknya.

Nozomi Okuhara hampir selalu melakukan pukulan overhead. Menariknya, backhandnya dipajang dengan segala kemuliaan hari ini. Dia keluar dari masalah dalam banyak kesempatan menggunakan tembakan itu. Sepertinya keputusannya untuk berlatih secara terpisah dari sistem nasional Jepang akhirnya terbayar!

"Itu cepat hari ini tapi saya bisa menjaga gerak kakiku. Dia membuat banyak kesalahan tapi saya tidak. Shuttlecock ini sangat cepat di Denmark Open. Saya suka permainan kecepatannya," tegas Nozomi Okuhara.

Meski gagal meraih gelar juara, Carolina Marin mengaku tidak sepenuhnya kecewa. "Saya menikmati bermain lagi dan merasakan turnamen kembali. Saya akan bermain berikutnya pada Januari," katanya.

Selagi Okuhara juga tidak terlalu merasa tinggi hati. "Target semua orang adalah Olimpiade Tokyo tetapi hanya satu yang bisa menang. Saya melakukan latihan keras dalam tujuh bulan terakhir dan ingin terus melakukannya," tandasnya.

Artikel Tag: carolina marin, nozomi okuhara, Denmark

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini