Kandaskan Antonsen, Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 31 Jul 2021, 19:30 WIB
Kandaskan Antonsen, Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menjejak babak empat besar kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil menundukkan pemain andalan Denmark, Anders Antonsen.

Menempati unggulan kelima, Anthony sukses mengalahkan Antonsen lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam tempo 80 menit dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18 .

Game pertama dimulai, Ginting dan Antonsen saling kejar mengejar angka hingga kedudukan imbang 7-7. Namun Ginting mampu mencuri keunggulan di interval dengan 11-8. Penampilan impresif terus diperlihatkan Ginting yang terus menekan Antonsen hingga unggul jauh 19-14 dan melanjutkannya untuk menutup game pertama.

Namun, juara Eropa 2021, Antonsen membalas di game kedua. Segala serangan yang dibangun Anthony Ginting mampu dipatahkan dengan baik yang terus menguasai keadaan di interval dengan 11-5 dan terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga memaksakan game penentuan.

Mengawali laga dengan lambat saat tertinggal 1-3 dari Antonsen, Ginting berusaha untuk tetap menempel ketat perolehan poin meski harus tertinggal 9-11 saat interval.

Setelah interval, Antonsen masih memegang kendali permainan. Antonsen terus unggul hingga kedudukan 14-12. Namun kebangkitan Ginting dimulai dari sini yang sukses membalikan keadaan menjadi 16-14 dan terus memimpin perolehan poin hingga mengunci kemenangan game penentuan, sekaligus mengklaim tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Selannjutny di babak empat besar, Anthony Ginting akan menantang sang juara bertahan asal China, Chen Long.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Anders Antonsen, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-antonsen-anthony-ginting-ke-semifinal-olimpiade-tokyo-2020
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini