Kandaskan 1 Dunia, Greysia/Apriani ke Perempat Final Sebagai Juara Grup A

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Jul 2021, 13:30 WIB
Kandaskan 1 Dunia, Greysia dan Apriani ke Perempat Final Sebagai Juara Grup A

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 6 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mengamankan tiket perempat final kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A setelah di laga penyisihan terakhir berhasil mengalahkan unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal tuan rumah, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota.

Namun, kemenangan Greysia dan Apriyani saat menundukkan Yuki/Sayaka tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dengan skor 24-22, 13-21 dan 21-8, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada Selasa (27/7) siang waktu setempat.

Mengawali laga game pertama dengan baik setelah unggul 1-0, pasangan Jepang mampu membalas untuk memimpin interval dengan skor tipis 10-11.

Laga selepas restart berlangsung menarik dengan kedua pasangan saling serang dan kejar-mengejar angka hingga harus dilanjutkan dengan setting. Yuki/Hirota sempat diatas angin saat meraih match poin 21-22, beruntung pasangan Indonesia mampu keluar dari tekanan untuk meraih tiga poin beruntun dan menyudahi game pertama.

Game kedua menjadi milik pasangan Jepang. Setelah unggul cepat 4-0, Yuki/Hirota terus melanjutkan momentum tak membiarkan Greysia/Apriyani untuk bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Tak mau kalah cepat, Greysia/Apriyani langsung mencoba mengambil alih game ketiga untuk memimpin interval dengan 11-7. Performa pasangan Jepang yang menurun sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia/Apriyani yang terus melesat dan hanya memberikan satu poin saja untuk Yuki/Hirota hingga menutup game penentuan dengan skor yang cukup telak.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani dipastikan menjadi juara Grup A bersama dengan Yuki/Hirota yang meraih runner-up di mana pengundian baru akan dilakukan pada malam ini.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, olimpiade tokyo 2020, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-1-dunia-greysiaapriani-ke-perempat-final-sebagai-juara-grup-a
1633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini