Kandas di Babak Kedua Indonesia Open, Peringkat Lin Dan akan Terus Merosot

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Jul 2019, 19:15 WIB
Kandas di Babak Kedua Indonesia Open, Peringkat Lin Dan akan Terus Merosot

Lin Dan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Peringkat dunia juara dua kali Olimpiade asal China, Lin Dan, akan turun lebih jauh setelah tersingkir di babak kedua Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 pada Kamis (18/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Pemain berusia 35 tahun itu gagal menundukkan unggulan empat, Chou Tien Chen, lewat pertempuran apik selama 76 menit dengan skor 22-24, 21-17 dan 13-21.

Pemain peringkat 14 dunia itu kesulitan dalam hal konsistensi sejak memenangkan gelar Malaysia Open 2019 pada Maret lalu.

Dia gagal melangkah lebih jauh dalam empat turnamen terakhir yakni di Singapore Open (babak pertama), Kejuaraan Asia di China (babak kedua), New Zealand Open (semifinal) dan Australia Open 2019 (perempat final).

Berdasarkan peringkat yang ia peroleh saat ini, Lin Dan bukan calon kuat untuk Olimpiade tahun depan di Tokyo, Jepang. Satu negara hanya dapat mengirim maksimal dua wakil ke Olimpiade jika keduanya berada di posisi delapan besar ketika periode kualifikasi satu tahun berakhir pada April 2020 mendatang.

Saat ini, dua rekan senegaranya, peringkat 2 dunia, Shi Yuqi dan peringkat 4 dunia, Chen Long menjadi kandidat kuat untuk memperebutkan dua tiket ke Tokyo.

Meskipun begitu, perburuan Lin Dan belum berakhir karena Shi Yuqi dan Chen Long juga tersingkir di babak yang sama Indonesia Open pada Kamis (18/7), Shi Yuqi harus mundur karena cedera saat berhadapan dengan Anders Antonsen asal Denmark, sementara Chen Long menyerah dari pemain muda Malaysia yang tengah naik daun, Lee Zii Jia.

Artikel Tag: lin dan, Shi Yuqi, Chen Long, Indonesia Open 2019, olimpiade tokyo 2020

1755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini