Kalahkan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting ke 16 Besar Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jun 2022, 22:00 WIB
Kalahkan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting ke 16 Besar Indonesia Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengawali turnamen Indonesia Open World Tour Super 1000 dengan manis setelah di babak pertama berhasil mengalahkan pemain veteran Indonesia yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto.

Menempati unggulan keenam, Anthony sukses menundukkan Tommy dua game langsung dengan skor 21-17 dan 22-20 dalam durasi 47 menit.

Game pertama dimulai, permainan ketat langsung diperagakan oleh kedua pemain yang saling susul perolehan poin hingga sama kuat 8-8, sebelum Anthony menjauh untuk menutup interval dengan keunggulan tiga poin atas Tommy .

Dominasi Anthony Ginting berlanjut di interval terus mendikte permainan Tommy hingga pemain peringkat enam dunia itu berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-17.

Tak ingin kehilangan momentum, Ginting langsung melesat di awal game kedua terus menambah poin dan menutup interval dengan skor yang cukup telak 11-4.

Namun, Tommy, peringkat 33 dunia tak mau kalah begitu saja, berusaha keluar dari tekanan. Hasilnya, ia sempat memperkecil selisih poin dan bahkan bisa berbalik unggul menjadi 19-18.

Namun sayang, putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu gagal membangun momentum yang sudah didepan mata yang justru Ia banyak melakukan kesalahan sendiri di momem krusial hingga memberikan kesempatan kepada Anthony untuk bisa bangkit dan memaksakan setting 20-20.

Setelah itu, Anthony Ginting mengambil kembali kendali permainan hingga berhasil meraup dua poin terakhir untuk menyingkirkan Tommy Sugiarto, sekaligus mengklaim tiket 16 besar Indonesia Open 2022.

Selanjutnya di babak 16 besar pada Kamis (16/6), Anthony akan berjumpa dengan pemain veteran asal Denmark, Hans Kristian Vittinghus Solberg.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, tommy sugiarto, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-tommy-sugiarto-anthony-ginting-ke-16-besar-indonesia-open-2022
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini