Kalahkan Rusia, Denmark Bersiap Hadapi Indonesia di Penentuan Grup C

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Sep 2021, 06:45 WIB
Kalahkan Rusia, Denmark Bersiap Hadapi Indonesia di Penentuan Grup C

Rasmussen-Sogaard/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan Eropa, Denmark menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan melawan Federasi Badminton Rusia (NBFR) yang kuat dalam penyisihan Piala Sudirman 2021.

Federasi Bulu Tangkis Nasional Rusia (NBFR) akan memiliki kenangan yang beragam dari Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Energiia Arena Februari ini. Setelah ketakutan Covid awal, mereka mampu memuncaki grup mereka dan maju ke babak sistem gugur dengan tiga kemenangan solid. 

Di semifinal, mereka kembali berhadapan dengan Perancis. Namun, kali ini mereka menemukan perlawanan yang lebih keras dan harus puas dengan perunggu.

Sejak itu, mereka meraih dua medali emas di Kejuaraan Eropa 2021 bersama Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov dan Rodion Alimov/ Alina Davletova, dan hari ini berusaha mengalahkan Juara Beregu Campuran Eropa. 

Rodion Alimov/ Alina Davletova, meski menjadi juara Eropa tahun ini di Kyiv, hanya gagal di Tokyo. Siapa yang mengambil tempat mereka? Lawan Denmark hari ini Mathias Christiansen/ Alexandra Boje. 

Denmark mencatat kemenangan straight game melawan Alimov/ Davletova di Swiss Open awal tahun ini dan memulai dengan baik, mengambil game pembuka yang ketat. Alimov/ Davletova mampu mengubahnya dan bangkit untuk menang 18-21, 21-16, 21-11.

"Ini adalah kemenangan yang bagus untuk kami. Turnamen internasional pertama setelah Kejuaraan Eropa. Di game kedua dan ketiga kami menguasai seluruh lapangan. Kami bermain agresif di net dan di tengah lapangan," kata Alimov.

Senjata apa yang lebih baik untuk digunakan untuk menyerang balik selain peraih medali emas Olimpiade Viktor Axelsen yang mengalahkan Vladimir Malkov yang berpengalaman 21-11 dan 21-12. 

"Saya bermain melawan Vladimir berkali-kali ketika saya datang, dia adalah pemain yang berpengalaman dan fit, jadi menyenangkan untuk memainkannya lagi hari ini," kata Axelsen. 

"Saya mencoba menahan pukulan 'lantai lima' Axelsen. Rasanya bagus dan ada beberapa reli berkualitas tinggi," kata Malkov sambil tersenyum mengacu pada sudut yang sangat curam di Axelsen. 

Kemudian giliran duet andalan NBFR, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov, melawan pasangan dadakan, Anders Skaarup Rasmussen/ Frederik Sogaard. Yang pertama telah memainkan Champions Eropa beberapa kali dengan Kim Astrup, yang tidak cukup baik untuk bermain di sini, dan tampaknya memiliki resep untuk mengalahkan mereka.

"Saya benar-benar memberi tahu Frederik di game kedua bahwa kaki saya terasa sedikit lelah. Kami memiliki beberapa reli yang sulit pada kardio, tetapi kami berharap Ivanov dan Sozonov juga lelah," kata Rasmussen. 

Denmark mengambil apa yang akan menjadi kemenangan penting, 24-22, 21-16. Ini membuat Mia Blichfeldt mendapat kesempatan untuk menyegelnya. Dia melakukan hal itu melawan Evgeniya Kosetskaya, pemain yang dia kenal dengan baik.

"Saya sangat senang. Saya benar-benar berpikir untuk berjuang untuk tim yang satu ini, karena tidak mudah untuk masuk ke pertandingan pertama turnamen. Saya tahu bahwa itu akan menjadi pertandingan naik turun yang buruk. Di game kedua saya kehilangan fokus dan tidak bisa menemukan mojo saya, tapi saya bisa membuangnya dan memfokuskan kembali untuk penentuan. "

Blichfeldt memenangkan pertandingan 21-16, 11-21 dan 21-18 dalam waktu kurang dari satu jam. Dengan pertandingan yang dimenangkan, adalah di ganda putri dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen mengalahkan Alina Davletova/Ekaterina Malkova, 21-13 dan 21-14.

Hasil akhir Denmark melawan NBFR adalah 4-1 dan menghadapi kekuatan besar Indonesia besok (29/9) untuk menentukan posisi juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Artikel Tag: Denmark, Rusia, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-rusia-denmark-bersiap-hadapi-indonesia-di-penentuan-grup-c
5481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini