Kalahkan Nishimoto, Anthony Ginting ke Semifinal Korea Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Sep 2017, 18:41 WIB
Kalahkan Nishimoto, Anthony Ginting ke Semifinal Korea Open 2017

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak empat besar turnamen Korea Open Super Series 2017, setelah di perempatfinal berhasil menyingkirkan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Anthony Ginting berhasil mengandaskan perlawanan Kenta Nishimoto dengan dua game langsung 21-19 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul Korea Selatan Jumat (15/9) sore waktu setempat.

Awal game pertama Anthony bermain kurang percaya diri dan gagal memanfaatkan peluang untuk menekan hingga harus tertinggal di interval dengan 8-11. Barulah setelah interval permainan Anthony membaik dan berhasil mengejar ketertinggalan atas Kenta Nishimoto. Perlahan namun pasti, Anthony terus menempel ketat perolehan angka dan menyamakan kedudukan hingga berbalik unggul dan merebut game pertama dengan 21-19.

Tak mau berlama-lama memberikan peluang kepada sang lawan. Anthony terus tancap gas sedari menit awal game kedua dan tak membiarkan Kenta Nishimoto untuk mengembangkan permainan. Alhasil game kedua inipun menjadi milik Anthony dengan skor yang cukup jauh 21-13, sekaligus menghentikan perlawanan Kenta Nishimoto dan meraih satu tempat di babak semifinal Korea Open Super Series 2017.

“Waktu game pertama dari nol-nol saya fokus untuk buat lima poin dulu. Sampai 5-0 juga dia kayanya belum dapat tempo mainnya. Game pertama awal dia banyak defendnya. Dia juga kalah angin, jadi bolanya banyak yang tanggung. Saya buat nyerangnya lebih enak. Tapi di tengah permainan dia merubah tempo mainnya, nggak ada bola angkat tingginya, dan membuat posisi saya nggak enak. Pas dia berubah saya agak kaget sedikit karena jadi nggak enak. Jadi saya mulai mikir lagi dan lebih agresif,” kata Anthony.

“Game kedua dia menang angin, mau cepetin bola-bola depannya dia banyak out. Saya baca  permainan dia, sepertinya ingin menerapkan pola seperti di game pertama lagi. Jadi saya lebih siap aja di lapangan,” sambung Anthony.

Di babak semifinal (15/9), Anthony Sinisuka Ginting akan mencoba meraih satu tempat di partai puncak dengan menghadapi unggulan teratas asal tuan rumah Korea Selatan, pemain peringkat satu dunia Son Wan Ho.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, Korea Open Super Series 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-nishimoto-anthony-ginting-ke-semifinal-korea-open-2017
1772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini