Kalah Menyakitkan Dari Brian Yang, Ini Komentar Anthony Ginting

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Jan 2024, 12:42 WIB
Anthony Ginting akui dibuat kewalahan oleh Brian Yang.

Anthony Ginting beberkan penyebab kekalahannya dari Brian Yang. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting angkat bicara soal kekalahan pahitnya dari Brian Yang di babak semifinal Indonesia Masters 2024. Ia mengatakan bahwa Brian tampil solid dan membuatnya sangat kerepotan.

Bermain di depan publik sendiri, Anthony Ginting sejatinya sudah memenangi set pertama dengan skor meyakinkan. Memasuki set kedua, Ginting juga memiliki peluang yang cukup besar untuk menutup laga dengan straight set. Sayangnya, Brian Yang mengubah pola permainan dan berhasil memaksakan rubber game. Pada set ketiga sekaligus penentuan, Ginting yang sudah unggul cukup jauh membuat banyak kesalahan di momen-momen kritis dan akhirnya kalah.

Kekalahan ini membuat langkah Ginting di Indonesia Masters 2024 terhenti dan Brian Yang lolos ke laga puncak. Ginting sendiri mengakui bahwa Brian tampil solid dan menerapkan strategi yang berbeda dari laga-laga sebelumnya.

"Memang match yang sangat ketat. Waktu pertama masuk sampai beres. Mungkin kuncinya di poin-poin terakhir gim kedua dan gim ketiga, sempat mimpin beberapa poin tapi Brian coba merubah pola, kurang bisa antisipasi. Kuncinya di gim ketiga juga udah leading, dia ada perubahan," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Kuncinya dari saya sendiri kurang berani atau nekad di mana poin-poin terakhir yaudah aja gitu harusnya, jangan ada keraguan pas dia ada perubahan di service, perubahan pola permainan jadi ada pikiran agak ragu sedikit. Ke depan harus jadi pelajaran lagi, nanti evaluasi sama pelatih," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: anthony ginting, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-menyakitkan-dari-brian-yang-ini-komentar-anthony-ginting
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini