Kalah Dua Kali, Tim Putri Malaysia Tersingkir Dari Piala Uber 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Mei 2022, 19:00 WIB
Kalah Dua Kali, Tim Putri Malaysia Tersingkir Dari Piala Uber 2022

Gog Jin Wei-Ratchanok Intanon/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Meski berjuang keras, tim bulu tangkis putri Malaysia tersingkir dari babak perempat final Piala Uber setelah kalah dua kali berturut-turut di babak penyisihan grup.

Di balik kekalahan tipis 3-2 dari Denmark sehari sebelumnya, Malaysia sekali lagi berada di pihak yang kalah, kali ini menyerah 1-4 dari Thailand di Grup C di Bangkok.

Keputusan tim Malaysia untuk mengistirahatkan S. Kisona yang berkinerja buruk hampir membuahkan hasil, ketika mantan juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei memberi peringkat 8 dunia Ratchanok Intanon pertarunan ketat sebelum kalah 21-14, 14-21 dan 15-21 di pertandingan tunggal pertama.

Ganda putri teratas Malaysia, Pearly Tan / M. Thinaah mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Bangkok ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk menyamakan skor dengan kemenangan 16-21, 21-19 dan 21-17 atas peringkat 8 dunia, Jonkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Debutan Piala Uber Myisha Khairul hampir membuat pemain Thailand terkejut, tetapi pemain peringkat 10 dunia, Pornpawee Chocuwong tidak akan pernah menyia-nyiakan pertandingan dan malah kembali memimpin timnya dengan kemenangan 22-20 dan 21-10.

Tim kuat Thailand, yang mencapai final edisi 2018 di kandang sendiri, mengamankan kemenangan melalui duet ganda kedua mereka, pasangan bersaudara Benyapa/Nuntakarn Aimsaard, yang mencatatkan kemenangan 21-9 dan 21-14 atas pasangan dadakan, Valeree Siow/Teoh Mei Xing. .

Pemain peringkat 12 dunia Busanan Ongbamrungphan mengakhiri pertandingan, ketika dia mengalahkan debutan lain Tan Zhing Yi 21-19 dan 21-6 di pertandingan tunggal ketiga.

Tim Uber Malaysia akan mencoba meraih kemenangan pertama mereka ketik bermain melawan tim kecil Mesir, sementara Thailand melawan Denmark untuk menentukan juara grup. Hanya dua tim teratas yang akan melaju ke babak knockout.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, ratchanok intanon, Piala Uber 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dua-kali-tim-putri-malaysia-tersingkir-dari-piala-uber-2022
9254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini