Kalah Dari Zheng/Huang, Gloria Emanuelle Widjaja Akui Kalah Kelas

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Mar 2024, 16:28 WIB
Gloria Emanuelle Widjaja tetap puas dengan performanya di All England 2024.

Gloria Emanuelle Widjaja puas dengan performanya di All England 2024. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda campuran Indonesia yaitu Gloria Emanuelle Widjaja mengakui bahwa dirinya dan Dejan Ferdinansyah masih kalah kelas dari Zheng Siwei dan Huang Ya Qiong. Pasangan terbaik dari China itu memang sangat tangguh dan sulit dikalahkan.

Berlaga di perempat final All England 2024, Dejan/Gloria berhadapan dengan unggulan pertama yaitu Zheng/Huang. Dejan/Gloria sendiri sudah berusaha keras untuk memberi perlawanan terbaik mereka, tetapi kualitas Zheng/Huang memang tidak bisa dibohongi. Dejan/Gloria harus kalah straight game dengan skor akhir 11-21, 19-21. Harapan Dejan/Gloria untuk melangkah lebih jauh di All England 2024 lantas harus pupus begitu saja.

Menanggapi kekalahan dari Zheng/Huang, Gloria Emanuelle Widjaja mengatakan bahwa kelas pemain China itu memang selevel di atas. Ia bersama Dejan sudah mengusahakan berbagai macam strategi, tetapi tidak ada yang berbuah dengan manis. Meski kalah Gloria sendiri mengaku cukup puas dengan performanya meski hanya melaju hingga babak perempat final saja.

"Memang harus diakui pengalaman mereka lebih banyak jadi secara pola, strategi dan mental juga semuanya mereka bisa menguasai. Di lapangan itu terlihat sekali, hal-hal yang kami belum sampai ke level itu tapi secara kualitas kami merasa kami bisa mengimbangi," ucap Gloria saat diwawancara oleh media setempat.

"Sulit memang menjalani lima turnamen beruntun seperti ini. Yang paling sulit salah satunya adalah menjaga pikiran dan mood-nya. Ini yang harus kami jaga betul, karena kalau moodnya lagi tidak enak akan berpengaruh ke semua hal. Saya dan Dejan bakal terus saling mengingatkan apalagi di sisa dua turnamen di Eropa ini, kami akan berdua saja tanpa didampingi pelatih," tukasnya.

Artikel Tag: Gloria Emanuelle Widjaja, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-zhenghuang-gloria-emanuelle-widjaja-akui-kalah-kelas
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini