Kalah Dari Wakil Thailand, Begini Komentar Jonatan Christie

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 22:51 WIB
Jonatan Christie mengaku bikin banyak kesalahan saat kalah dari Kunlavut Vitidsarn.

Jonatan Christie komentari kekalahannya dari wakil Thailand. (Gambar: Badminton Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie angkat bicara soal kekalahannya dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Pada laga fase grup, Jonatan kalah dua set langsung 10-21 dan 14-21.

Hasil ini jelas mengecewakan bagi fans tanah air. Bagaimana tidak, Jonatan adalah tunggal kedua yang diandalkan setelah Anthony Sinisuka Ginting. Dari segi ranking, Jonatan juga unggul jauh dibanding Vitidsarn. Namun dalam pertandingan yang digelar di Aarhus tersebut, Jonatan kalah dalam straight set dan skornya juga tergolong telak.

Menanggapi kekalahan tersebut, Jonatan mengaku kurang sabar dalam bermain. Banyak pukulannya yang terburu-buru sehingga justru mematikan diri sendiri. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melakukan banyak kesalahan yang tidak perlu.

"Saya kurang sabar dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Ketika lawan bermain cepat, saya sebenarnya lebih diuntungkan. Tetapi saya kurang sabar dan akhirnya banyak mati sendiri. Begitu lawan mengubah dengan bermain pelan, saya juga terbawa. Ketika dia memperlambat tempo permainan, saya jadi kurang nyaman," ucap Jonatan Christie saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Jonatan, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengamankan kemenangan di laga terakhir. Dengan hasil manis yang dipetik oleh Shesar, Indonesia masih meraih kemenangan dengan agregat 3-2. Jonatan diharapkan pelatihnya agar belajar dari kesalahan supaya bisa bermain lebih baik. Ia bakal melawan rival yang lebih kuat di babak selanjutnya.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-wakil-thailand-begini-komentar-jonatan-christie
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini