Kalah Dari Tunggal Kanada, Jonatan Christie Berikan Alasannya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Sep 2021, 06:50 WIB
Jonatan Christie frustasi tidak bisa menang lawan wakil Kanada di fase grup Piala Sudirman 2021.

Jonatan Christie kecewa kalah dari Brian Yang di fase grup Piala Sudirman 2021. (Gambar: Media Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Kejutan terjadi ketika Jonatan Christie harus tumbang dari tunggal Kanada di fase grup Piala Sudirman 2021. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menyerah dari Brian Yang dengan skor 21-9, 20-22, 18-21.

Hasil ini jelas mengejutkan mengingat Jonatan Christie lebih diunggulkan. Secara peringkat, ia juga jauh di atas Brian Yang. Setelah pertandingan, Jonatan mengungkapkan rasa kecewanya kepada wasit. Menurutnya, ada beberapa keputusan yang benar-benar merugikan dirinya. Tidak adanya teknologi hawk eye di lapangan 3 (tempat Jonatan bertanding kala itu) juga membuatnya tidak bisa berbuat apa-apa ketika wasit mengambil keputusan.

"Bukan soal kalah, tetapi kejuaraan sebesar ini harusnya seluruh lapangan ada teknologi hawk eye agar pertandingan lebih fair," ucap Jonatan ketika diwawancara oleh media setempat.

"Terus terang saya merasa kecewa karena kekalahan ini dan tidak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Saya minta maaf atas kegagalan ini. Saya memang kalah dan banyak pelajaran dipetik. Ketika unggul dan sempat kehilangan satu poin di gim kedua, seharusnya saya tidak perlu mengubah strategi dengan bermain cepat yang menjadi kesukaan Brian. Sebagai pemain dia memiliki track record yang juga tidak jelek-jelek amat," imbuhnya sekali lagi.

Untuk pertandingan selanjutnya di Piala Sudirman 2021, Jonatan berjanji akan bangkit dan berusaha menyumbang kemenangan untuk Indonesia. Ia tahu banyak fans di tanah air yang penasaran untuk melihatnya kembali tampil solid.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Brian Yang, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-tunggal-kanada-jonatan-christie-berikan-alasannya
1517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini