Kalah Dari Taiwan, Kevin/Marcus Tetap ke Perempat Final Sebagai Juara Grup

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Jul 2021, 15:30 WIB
Kalah Dari Taiwan, Kevin dan Marcus Tetap ke Perempat Final Sebagai Juara Grup

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A meskipun dalam pertandingan terakhir penyisihan kalah dari wakil asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kevin/Marcus harus menyerah dari Lee/Wang lewat pertarungan ketat rubber game 18-21, 21-15 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada Selasa (27/7) siang waktu setempat.

Kevin/Marcus mengawali pertandingan game pertama dengan apik unggul cepat 5-0 di awal laga. Namun, Lee/Wang langsung melesat untuk memimpin interval dengan keunggulan 5-11. Kevin/Marcus berupaya untuk terus mendekat hingga menyamakan kedudukan menjadi 16 sama sebelum Taiwan kembali menjauh untuk mengamankan game pertama.

Unggul cepat 3-1 di awal laga, pasangan Indonesia terus memimpin perolehan poin untuk menutup interval dengan 11-9 hingga terus melaju tak mampu dikejar oleh pasangan Taiwan.

Sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan, Lee/Yang tampaknya lebih siap di game penentuan terus mengontrol permainan sedari awal hingga berhasil merebut kemenangan.

Meski kalah, Kevin dan Marcus tetap menjadi juara Grup A, setelah di pertandingan penyisihan lainnya, pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty meraih kemenangan dua game langsung atas wakil Britania Raya, Ben Lane dan Sean Vendy.

Pengumuman siapa yang akan menjadi runner-up Grup A menemani Kevin dan Marcus masih menunggu keputusan resmi dari Federasi Badminton Dunia (BWF).

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-taiwan-kevinmarcus-tetap-ke-perempat-final-sebagai-juara-grup
1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini