Kalah Dari Korea, Tuan Rumah Denmark Kandas di Perempat Final Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Okt 2021, 08:30 WIB
Kalah Dari Korea, Tuan Rumah Denmark Kandas di Perempat Final Piala Uber

Mia Blichfeldt/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim Uber Denmark kalah 0-3 dari tim kuat Korea di babak perempat final Piala Uber 2020 yang berlangsung di Cheres Arena, Aarhus pada Kamis (14/10) malam. 

Tim Denmark memiliki ambisi untuk mencapai perempat final di Piala Thomas & Uber di kandang sendiri. Tim muda mencapai tujuan, tetapi pertempuran melawan tim Korea adalah perjuangan berat bagi Denmark.

Mia Blichfeldt dan An Seyoung dari Korea adalah dua talenta paling bersinar di kategori tunggal putri, dan perempat final Piala Uber dimulai dengan pertarungan antara peringkat delapan dunia (Se Young) dan 12 (Blichfeldt).

Setelah awal yang goyah di pertandingan pertamanya di Piala Uber, Blichfeldt bermain solid, dan dia melanjutkan performa bagusnya di game pertama melawan An Se Young. Blichfeldt memenangkan game pertama 21-14. Pemain peringkat delapan dunia asal Korea itu bangkit kembali untuk memenangkan game kedua 21-8 setelah menguasai seluruh permainan

Mia Blichfeldt mendapat poin pertama di papan skor di game ketiga, sebelum An Seyoung mengambil kendali. Pemenang French Open 2019 berusia 19 tahun itu memimpin dengan tujuh poin, 11-4 pada interval dan terus memimpin pertandingan hingga An Se Young memenangkan game ketiga 21-8.

"Saya pikir dia mengeluarkan semua kecepatan, kecepatan, dan kekuatan saya di game kedua. Dia mempersulit saya untuk mendapatkan lapangan depan karena dia bermain pintar, dan dia menyulitkan saya. Saya diberi pelajaran hari ini," kata Blichfeldt.

2-0 untuk Korea

Pertandingan ganda putri pertama adalah pertandingan ulang dari Olimpiade Tokyo. Sara Thygesen dan Maiken Fruergaard menghadapi peringkat empat dunia, Shin Seung Chan dan Lee So Hee, yang dikalahkan Denmark dalam tiga pertandingan mendebarkan pada bulan Agustus.

Ganda putri Korea meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Kopenhagen 2014, dan pada hari perempat final tujuh tahun kemudian di Piala Uber, mereka juga menunjukkan mengapa mereka kartu yang kuat untuk bermain di acara beregu. Korsel membalas dendam dengan menang straight game 21-17 dan 21-18.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan mudah dan mereka tidak melakukannya. Kami tidak mendapatkan poin mudah dari mereka, dan kami harus fokus sepanjang waktu, dan terkadang kami membuat beberapa pilihan bodoh," kata Maiken Fruergaard.

Line Christophersen harus memberikan kemenangan untuk menjaga harapan Denmark, tetapi runner-up Kejuaraan Eropa 2021 itu tidak mendapatkan sesuatu yang bertentangan dengan peringkat 17 dunia, Kim Gaeun. Pemain berusia 21 tahun itu kalah 21-9 di game pertama.

Di game kedua, Kim Gaeun terus menguasai reli, dan setelah 26 menit bermain, tim Denmark memainkan reli terakhirnya di Piala Uber 2020. Line Christophersen kalah di game kedua dengan 21-17.

Dengan hasil ini Korea mengamankan medali untuk tujuh kali konstitutif menang 3-0 melawan Denmark. 

Hasil Perempat Final Piala Uber 2020 Denmark Vs Korea 0-3 :

Mia Blichfeldt Vs An Seyoung 21-14, 8-21, dan 8-21

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen Vs Lee Sohee/Shin Seungchan 17-21 dan 18-21

Baris Christophersesn Vs Kim Gaeun 11-21 dan 17-21.

Artikel Tag: Denmark, korea, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-korea-tuan-rumah-denmark-kandas-di-perempat-final-piala-uber
2837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini