Kala Para Pemain Top Indonesia Bertumbangan di Babak Awal Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Okt 2021, 17:30 WIB
Kala Para Pemain Top Indonesia Bertumbangan di Babak Awal Denmark Open

Hendra-Ahsan-Herry IP/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini adalah perjalanan roller-coaster bagi skuad Indonesia di Denmark Open karena beberapa anggota skuad pemenang Piala Thomas mereka dikirim pulang di Odense.

Pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya kalah 21-17, 17-21 dan 21-23 dari juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak kedua ganda putra kemarin.

Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan top Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich 21-15 dan 21-18. 

Anthony Ginting, yang merebut poin pertama Indonesia di tunggal putra setelah mengalahkan Lu Guangzu dalam pertandingan melawan China di final Piala Thomas, bahkan tidak lolos di babak pembukaan saat Anthony mundur setelah tertinggal 1-4 dari pemain Prancis, Thomas Rouxel.

Pemain tunggal lainnya Shesar Hiren Rhustavito juga mengalami nasib yang sama ketika ia kalah 20-22 dan 15-21 dari Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong di babak pertama.

Korban lainnya adalah pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang tersingkir di babak pembukaan.

Namun, masih ada kabar baik dari Jonatan Christie dan pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan melaju ke perempat final tunggal putra setelah menang mudah 21-11 dan 21-9 atas Kanta Tsuneyama dari Jepang di babak kedua kemarin untuk mengatur pertemuan dengan Kento Momota dari Jepang.

Akankah Jonatan mampu mempertahankan performanya untuk mencetak kemenangan melawan Momota, yang bangkit dari awal yang lambat untuk mengalahkan K. Srikanth dari India 23-21 dan 21-9?

Berdasarkan penampilannya, pertandingan bisa menguntungkan Jonatan, yang menjadi pahlawan bagi Indonesia hanya beberapa hari yang lalu setelah ia mengalahkan Li Shifeng untuk poin kemenangan.

Pasangan peringkat 7 dunia Fajar/Rian melakukannya dengan baik mengalahkan Lu Ching-yao-Yang Po-han dari Taiwan 21-18 dan 21-18 untuk mengatur pertandingan putaran kedua melawan MR Arjun/Dhruv Kapila dari India hingga sukses mencapai babak delapan besar Denmark Open tanpa banyak kesulitan.

Artikel Tag: Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Denmark Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kala-para-pemain-top-indonesia-bertumbangan-di-babak-awal-denmark-open
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini