Jwala Gutta Bicara Tentang Pelecehan Mental Yang Ia Alami

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Okt 2018, 14:00 WIB
Jwala Gutta Bicara Tentang Pelecehan Mental Yang Ia Alami

Jwala Gutta/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Legenda bulutangkis India, Jwala Gutta pada Selasa (9/10) mengungkapkan beberapa keluhan pelecehan mental yang Ia alami dan mengatakan bahwa apa yang ia lalui adalah sesuatu yang sedang berlangsung di tim nasional.

Dalam serangkaian tweet, mantan peraih medali perunggu kejuaraan dunia ganda putri itu tidak menyebutkan nama atau menyebutkan adanya pelecehan seksual, yang membentuk inti dari gerakan yang telah membuat India diterpa isu besar di seluruh dunia.

Gutta yang juga mantan peraih medali emas Persemakmuran Commonwealth Games, menegaskan kembali tuduhannya yang menjadi sasaran dalam pemilihan.

"Mungkin saya harus berbicara tentang pelecehan mental yang harus saya lalui," kata Gutta.

“Sejak 2006. sejak orang ini menjadi ketua .. membuang saya keluar dari tim nasional meskipun saya adalah juara nasional. Yang terakhir adalah ketika saya kembali dari Rio. Saya keluar dari tim nasional lagi. Itu adalah salah satu alasan saya berhenti bermain!!,” ungkap Gutta.

Pemain yang bermarkas di Hyderabad itu memiliki perseteruan sudah sejak lama dan banyak dipublikasikan dengan pelatih kepala tim nasional Pullela Gopichand, di mana ia menuduh bahwa sang pelatih hanya berkonsentrasi pada pemain tunggal dan mengabaikan para pemain ganda.

Dia mengklaim bahwa kritik kepada Gopichand mengakibatkan dia dikesampingkan dari tim nasional dan bahkan kehilangan partner-nya di ganda putri.

"Sejak 2006 ... hingga 2016 ... dikeluarkan dari tim lagi dan lagi..tidak melihat dari penampilan saya ... 2009 saya kembali di tim ketika saya berada di peringkat 9 dunia," sahut Gutta.

Artikel Tag: Jwala Gutta, bai, Pullela Gopichand

1539