Justin Hoh Terus Membuat Kejutan di Kejuaraan Nasional Challenge BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Nov 2020, 16:30 WIB
Justin Hoh Buat Kejutan di Kejuaraan Nasional Challenge BAM

Justin Hoh/[Foto:NST]

Berita Badminton : Justin Hoh mungkin adalah pebulutangkis termuda dalam kompetisi, tetapi itu tidak menghentikannya untuk menarik perhatian di Kejuaraan Nasional Challenge BAM di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara.

Kemarin, pemain berusia 16 tahun itu melompati lawannya yang lebih senior untuk memuncaki klasemen tunggal putra setelah mencatatkan kemenangan meyakinkan atas Ong Ken Yon dengan 22-20 dan 21-10.

Itu adalah kemenangan ketiga pemain kelahiran Kuala Lumpur itu dalam empat pertandingan dengan satu-satunya kekalahan datang melawan Jacky Kok pada Kamis.

"Rasanya menyenangkan bisa menang hari ini. Namun, saya berusaha untuk tidak stres menjelang pertandingan terakhir saya besok (melawan Ter Chun Long)," kata Justin Hoh .

"Meskipun saya pemain termuda di grup tunggal putra, saya ingin membuktikan kepada para pelatih yang telah memberi saya kepercayaan diri untuk bermain bagus," tambahnya.

Di tempat kedua ada Wyman Goh, yang berada dibawah satu anak tangga meski mengalahkan Chun Long 21-18 dan 21-14.

Pemain berusia 19 tahun itu memiliki poin yang sama dengan Justin tetapi memiliki selisih yang lebih rendah dan perbedaan poin dalam perbandingan. Ken Yon di urutan ketiga, diikuti oleh Shun Yang, Chun Long dan Jacky.

Sementara itu, pebulutangkis nasional Eoon Qi Xuan memenangkan klasemen kategori tunggal putri Kejuaraan Nasional Challenge BAM. 

Pemain berusia 20 tahun itu berada di kelas yang lebih tinggi saat ia mengalahkan K. Letshanaa 21-10 dan 21-18 untuk rekor sempurna 3-0.

"Faktor yang lebih penting di sini adalah saya telah memenangkan semua pertandingan saya minggu ini, kata Qi Xuan.

"Saya menunjukkan bahwa saya mengendalikan pendekatan mental saya, dan saya tidak terlalu terburu-buru untuk mendapatkan poin. Tapi dalam hal menghadapi pemain senior, saya pikir saya masih cukup jauh karena ada area yang masih perlu saya tingkatkan," ungkapnya.

Anak muda Myisha Khairul menyelesaikan pekannya dengan kuat dengan mengalahkan Tan Zhing Yi 21-14, 21-10 untuk finis ketiga di grup.

Artikel Tag: Justin Hoh, bam, Kejuaraan Nasional Challenge

2001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini