Jumpa Jonatan Christie, Tangis Juniornya pun Pecah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Okt 2018, 19:15 WIB
Jumpa Jonatan Christie, Tangis Juniornya pun Pecah

Jonatan Christie Saat Jumpa Fans/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Keberhasilan Jonatan Christie meraih medali emas kejuaraan Asian Games 2018 membuatnya digandrungi oleh para penggemar bulutangkis, tak terkecuali juniornya di klub yang sudah membesarkan namanya, PB Tangkas Intiland.

Adalah Revarizka SS, pebulutangkis berusia 11 tahun asal Papua yang begitu terharu bisa berjumpa langsung dengan idolanya. Revarizka mengaku mengidolakan Jonatan sejak setahun terakhir, bahkan Ia selalu mendukung Jonatan saat tampil di Istora Senayan Jakarta, termasuk saat kejuaraan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

"Saya mengidolakan kak Jojo sudah setahun ini, karena dia mainnya bagus, wajahnya cakep. Saya senang, bahagia bisa lihat kak Jojo langsung, saya.... saya nggak tahu lagi mau ngomong apa," kata Reva terbata-bata.

"Belum sempat ngomong apa-apa sama kak Jojo. Saya selalu nonton kalau kak Jojo tanding, termasuk di Asian Games kemarin. Saya hanya berharap semoga kak Jojo juara lagi, juara terus," ujar Reva.

Sementara itu bagi Jonatan Christie, Ia merasa bangga bisa menjadi contoh para pemain muda yang ingin berkarier sebagai seorang pebulutangkis.

"Terharu juga mendapat apresiasi seperti ini, semoga para pemain muda tambah semangat, termotivasi dengan prestasi yang saya dapat di Asian Games," ucapnya.

Di kejuaraan Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jonatan sukses meraih medali emas tunggal putra saat di final berhasil mengalahkan wakil asal Taiwan, Chou Tien Chen lewat pertarungan ketat rubber game dalam duel berdurasi 1 jam 10 menit dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15.

Bersama para pebulutangkis Pelatnas lainnya, Jonatan Christie saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen bergengsi di Denmark Open 2018 World Tour Super 750 pada 16-21 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, PBSI

1008