Juara Thailand Open, Hoki/Kobayashi Gusur Ahsan/Hendra di Peringkat 2 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mei 2022, 09:30 WIB
Juara Thailand Open, Hoki/Kobayashi Gusur Ahsan/Hendra di Peringkat 2 Dunia

Ahsan-Hendra-Hoki-Kobayashi/[Foto:Indosports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi sukses naik ke peringkat 2 dunia menggusur pasangan veteran asal Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Selasa (24/5) malam waktu setempat.

Kemenangan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi di turnamen Thailand Open 2022 pekan lalu turut menjadi andil pasangan ini naik ke peringkat 2 dunia menggantikan The Daddies dengan raihan 104.350.

Diketahui bahwa Hoki/Kobayashi juara di Thailand Open 2022 tanpa harus berkeringat lebih banyak saat sang lawan asal Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto memutuskan mundur di pertengahan game pertama setelah Fajar mengalami cedera punggung.

Di satu sisi, Ahsan/Hendra yang hanya sampai babak perempat final di Thailand Open pekan lalu, harus turun ke posisi 3 dunia dengan raihan 104.195 poin, sementara posisi 1 dunia masih dipegang oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dengan raihan 111.827 poin.

Posisi 4 dunia masih dipegang oleh juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin dengan raihan 101.668 poin, sementara posisi peringkat 4 dunia adalah pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dengan raihan 84.503 poin.

Pasangan asal Malaysia, Aaron Chia Hsin / Soh Wooi Yik masih stagnan di posisi 6 dunia dengan raihan 81.948 poin, sementara runner-up Thailand Open pekan lalu asal Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto masih berada di peringkat 7 dunia dengan raihan 81.505 poin.

Melangkapi 10 besar dunia adalah pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dengan 80.016 poin, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dengan 76.819 poin, serta pasangan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi asal Malaysia dengan raihan 72.490 poin.

Artikel Tag: Takuro Hoki, Yugo Kobayashi, mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-thailand-open-hokikobayashi-gusur-ahsanhendra-di-peringkat-2-dunia
1342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini