Juara Thailand Masters Belum Menyerah Kejar Tiket Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Feb 2020, 16:30 WIB
Juara Thailand Masters Belum Menyerah Kejar Tiket Olimpiade

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, telah kembali memicu pengejaran mereka untuk mendapatkan tempat di Olimpiade dengan serangkaian penampilan yang memuaskan pada bulan Januari.

Yew Sin/Ee Yi merespons dengan baik setelah didegradasi dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) dengan merebut gelar Thailand Masters dan mencapai perempat final di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020.

Tiga penampilan beruntun yang baik melambungkan mereka dari posisi 25 ke posisi 13 dalam peringkat Race to Tokyo 2020. Yew Sin/Ee Yi sekarang duduk tepat di bawah Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ke-12) dan terpaut tiga tingkat dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ke-10).

Pada saat ini, Aaron/Wooi Yik berada di jalur yang bagus untuk menjadi perwakilan Malaysia untuk nomor ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020, kecuali salah satu dari dua pasangan lain juga bergabung dengan mereka di delapan besar pada tanggal 30 April mendatang.

Yew Sin/Ee Yi memiliki peluang besar untuk menyalip V Shem/Wee Kiong ketika mereka akan bersaing di German Open (3-8 Maret) dan All England (11-15 Maret). V Sem/Wee Kiong tidak akan ada di sana, setelah kesalahan mereka yang tidak bisa memenuhi tenggat waktu entri pendaftaran.

Tapi tujuan utama Yew Sin/Ee Yi selama dua bulan ke depan adalah untuk meraih tempat delapan besar atau selesai sebagai pasangan Malaysia berperingkat tertinggi dalam klasemen Race to Tokyo.

"Kami tidak pernah berpikir untuk menyerah bahkan ketika kami dikeluarkan dari tim nasional," kata Ee Yi, dikutip dari The Star. “Kami sangat senang dengan bagaimana kami memulai tahun ini dan menghidupkan kembali peluang kami untuk lolos ke Olimpiade.

"Jelas, kami masih memiliki beberapa turnamen untuk melaju. Itu tidak akan mudah. Ada sekitar enam turnamen untuk kami mainkan sebelum periode kualifikasi berakhir, kami hanya perlu melakukan yang terbaik dan melihat ke mana bisa membawa kami,” Ee Yi menambahkan.

Ee Yi juga menyatakan kegembiraannya mendapatkan panggilan untuk Kejuaraan Beregu Asia, yang juga merupakan turnamen kualifikasi untuk Piala Thomas, di Manila pada 11-16 Februari.

“Sangat menyenangkan bahwa kami terpilih untuk Kejuaraan Beregu Asia. Ini menunjukkan bahwa BAM masih memiliki keyakinan pada kami dan kami selalu siap untuk berkontribusi bagi negara kami,” kata Ee Yi.

“Mudah-mudahan, kami bisa menampilkan pertunjukan yang bagus dan membantu Malaysia lolos ke Piala Thomas (di Aarhus, Denmark, mulai 16-24 Mei)," katanya. “Kami tidak ingin hanya bermain di kualifikasi. Kami juga ingin menjadi bagian dari tim Piala Thomas."

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, olimpiade tokyo 2020

1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini