Juara SEA Games Ini Dukung Langkah Tim Nasional Adakan Kamp di Pulau Terpencil

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 27 Agu 2020, 12:30 WIB
Juara SEA Games Ini Dukung Langkah Tim Nasional Adakan Kamp di Pulau Terpencil

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pebulutangkis terbaik telah memberikan acungan jempol untuk liburan Pulau Tioman mereka untuk membangun persahabatan tim menjelang Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengirim tim putra dan putri mereka ke pulau itu untuk kamp motivasi empat hari mulai 3-6 September sebagai bagian dari persiapan mereka untuk kejuaraan di Aarhus, Denmark, dari 3-11 Oktober.

Setelah terkurung di pusat pelatihan sejak 1 Juni, pebulutangkis ganda putra nomor 1 nasional, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia sangat ingin pergi untuk memperkuat persatuan di antara anggota tim muda.

“Saya sangat senang dengan perjalanan ini karena ini akan memberi kami kesempatan yang baik untuk mengenal satu sama lain pada level yang berbeda,” kata Wooi Yik.

“Kami semua memiliki gaya dan cara yang berbeda dalam melakukan sesuatu, kegiatan kelompok akan membantu kami terikat. Melalui kegiatan tersebut kami pasti akan belajar memotivasi dan mempercayai satu sama lain," ungkapnya.

"Kamp ini akan membantu kami bersatu untuk tujuan kami juga, itu untuk mengatasi segala bentuk tantangan dalam persiapan kami untuk Piala Thomas," Wooi Yik menambahkan.

Sementara itu, Aaron sangat senang bisa pergi ke Tioman untuk pertama kalinya.

“Saya belum pernah ke sana sebelumnya, jadi saya juga cukup bersemangat. Tujuan utamanya untuk memperkuat kepercayaan yang kami miliki satu sama lain melalui berbagai aktivitas bonding,” kata Aaron.

“Kamp ini ideal sebagai bagian dari persiapan kami untuk acara tim. Setiap anggota perlu dimotivasi," jelasnya.

Aaron/Wooi Yik, keduanya berusia 22 tahun, sudah yakin akan tempat mereka tetapi yang lain dalam pencalonan ganda putra adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

BAM juga membawa beberapa junior, dengan peluang mewakili Malaysia di kejuaraan, namun mereka pada akhirnya hanya akan menyelesaikan tim dengan empat tunggal putra dan tiga pasangan ganda, sebelum tenggat waktu entri nama pada 18 September.

Pemain profesional, V Shem/Wee Kiong dan Ee Yi/Yew Sin juga telah diundang, tetapi mereka tidak bergabung dengan kamp karena alasan yang berbeda.

Pemain tunggal putri teratas Soniia Cheah, yang akan memimpin tim beranggotakan 10 orang, mengatakan kamp itu akan tepat waktu.

“Ajang tim berbeda dari turnamen individu. Persiapan mental sangat penting bagi sebuah tim dan saya senang kami akan mengerjakan ini selama kamp kami,” kata Soniia.

“Ini adalah tim muda dan aktivitas tim akan membantu kami untuk lebih mengenal satu sama lain. Kami semua menantikannya,” tambahnya.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini