Juara SEA Games 2019 Akan Jalani Program Baru Demi Naikkan Peringkat

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Feb 2020, 21:15 WIB
Juara SEA Games 2019 Akan Jalani Program Baru Demi Naikkan Peringkat

Kisona Selvaduray/Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri, Kisona Selvaduray siap menggandakan upayanya untuk menjadi salah satu pemain papan atas Malaysia. Ini termasuk memiliki program baru yang berfokus pada peningkatan fisiknya.

Pelatih tunggal putri tim nasional, Tey Seu Bock akan bekerja dengan program khusus untuk pemain berusia 22 tahun itu menyusul kemenangan medali emasnya yang mengejutkan di Sea Games 2019 lalu di Manila.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kisona telah menikmati keberhasilan, baik di sirkuit nasional maupun internasional tetapi pemain kelahiran negri Sembilan itu belum membuat dampak dalam turnamen papan atas. Sederetan cedera juga menghambat Kisona naik di peringkat dunia BWF.

“Adalah tanggung jawab saya untuk bekerja keras jika saya ingin mencapai sesuatu yang lebih dalam karier saya. Semua orang tahu bahwa saya secara fisik tidak cukup kuat karena saya dianggap kurus," kata Kisona.

“Program baru di atas yang sudah ada adalah untuk membantu saya secara global. Saya perlu memperkuat tubuh bagian atas dan kaki saya," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah program itu terlalu banyak untuk ditangani, Kisona berkata bahwa Ia mampu menjalankan dengan baik instruksi yang diperintahkan oleh pelatih.

“Tidak juga. Tidak ada kerangka waktu atau berat tertentu yang harus saya capai. Saya melihatnya sebagai satu program," tambahnya.

Kisona baru-baru ini membuktikan bahwa penampilannya yang bagus bukan kebetulan ketika dia menginspirasi tim putri ke semifinal Kejuaraan Beregu Asia di Manila.

Finis empat besar juga membuat Malaysia mendapat tempat langsung di putaran final Piala Uber di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Soniia Cheah, bam

1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini