Juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin Dipisah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Sep 2022, 14:00 WIB
Juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin Dipisah

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo 2022 asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin tidak akan bermain bersama di Denmark Open dan French Open mendatang yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober.

Asosiasi Bulu Tangkis China Taipei baru-baru ini menerbitkan daftar pemain Taiwan yang akan berpartisipasi dalam turnamen Denmark Open yang akan diadakan di Odense, mulai 18 Oktober hingga 23 Oktober.

Daftar tersebut termasuk Chou Tien Chen, Wang Tzu Wei (tunggal putra); Tai Tzu Ying, Hsu Wen-chi, Pai Yu-Po (tunggal putri); Lu Ching Yao/Yang Po Han, Lee Jhe-Huei/Yang PoHsuan (ganda putra); dan pemain lainnya di tunggal putri dan ganda campuran.

Alih-alih bermain dengan pasangan tetapnya, Lee Yang akan dipasangkan dengan Lu Chen di ganda putra di Denmark Open sementara Wang Chi-Lin sedang memulihkan diri dari cedera kakinya.

Wang sebelumnya didiagnosis menderita plantar fasciitis dan telah bermain dengan cedera tersebut selama beberapa waktu, sementara sebelum akhirnya dia memutuskan untuk beristirahat dan merawat tubuhnya.

Sementara itu, Lee Yang mengatakan bahwa meskipun Wang membutuhkan waktu untuk pulih dari cederanya, dia perlu mempertahankan perasaan persaingan dengan mendaftar ke turnamen di Eropa dan bermitra dengan juniornya.

Prestasi Lee/Wang memang merosot usai meraih medali emas di Negeri Sakura. Terbaru pasangan andalan Taiwan ini kalah di rumah sendiri yakni ajang Taipei Open 2022.

Mereka dikalahkan duo Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, 18-21, 21-10, 18-21 dalam partai final Taipei Open 2022. Sebelum Taiwan Open 2022, Lee/Wang gagal menembus partai final di ajang BWF World Tour.

Sejak Thailand Open pada Mei 2022 hingga Singapore Open pada Juli 2022, Lee/Wang tak bisa menembus babak semifinal. Lee kemudian mengunggah sebuah pesan di Instagram usai kegagalan di Taiwan Open 2022.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-olimpiade-lee-yangwang-chi-lin-dipisah
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini