Juara Dunia Soh Wooi Yik Percaya Lee ZIi Jia Akan Segera Bangkit

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Sep 2022, 16:45 WIB
Juara Dunia Soh Wooi Yik Percaya Lee ZIi Jia Akan Segera Bangkit

Lee Zii JIa-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia Soh Wooi Yik percaya hanya masalah waktu sebelum "saudaranya" Lee Zii Jia bangkit kembali dan kembali ke bentuk semula.

Soh Wooi Yik, 24 tahun, menjanjikan dukungan penuhnya untuk Lee Zii Jia, seorang teman dekat sejak 2011, sama seperti yang terakhir dilakukan untuknya ketika dia berjuang dengan permainannya.

Zii Jia berada di bawah kritik tajam menyusul serangkaian hasil buruk akhir-akhir ini, terutama tersingkirnya babak 16 besar di Kejuaraan Dunia di Tokyo bulan lalu.

Pemain peringkat 4 dunia, Lee Zii Jia juga kalah di babak pertama Japan Open untuk penampilan terburuknya tahun ini.

Wooi Yik, sebaliknya, membungkam kritiknya karena kurangnya gelar bersama pasangannya Aaron Chia dengan mengakhiri penantian 45 tahun negara itu untuk gelar juara dunia bulu tangkis. Mereka memenangkan gelar ganda putra di Tokyo.

Soh Wooi Yik turun ke Twitter minggu lalu untuk mendukung Zii Jia dengan posting yang menyentuh hati: "Siapa yang butuh pahlawan super ketika Anda memiliki saudara yang luar biasa untuk selalu mendukung Anda? Aku akan mengangkatmu ketika kamu jatuh. Aku akan membelamu ketika tidak ada orang lain yang mau."

Wooi Yik, saat ditemui di Academy Badminton Malaysia di Bukit Kiara kemarin, mengklarifikasi tweet-nya dengan mengatakan: "Saya pernah mengalami pengalaman yang sama, jadi saya tahu persis bagaimana rasanya.”

"Mungkin tidak nyaman bagi saya untuk membahas situasi Zi Jia, tetapi seperti yang Anda lihat, dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Dia mungkin tidak memiliki kepercayaan diri.

"Namun, saya percaya Zi Jia akan bertahan dan bangkit kembali. Saya akan mendukungnya di media sosial karena saya sendiri telah melaluinya.”

"Zii Jia adalah orang yang membantu saya ketika saya sedang down. Dia memberi saya banyak nasihat. Saya pikir menjadi juara sendiri, dia akan tahu bagaimana mengatasinya. Kami sering menyemangati satu sama lain, dan meskipun kami berlatih di tempat yang berbeda, kami menghabiskan banyak waktu bersama."

Wooi Yik dan Zii Jia bermain ganda bersama selama masa junior mereka.

Mereka memenangkan medali perak di Kejuaraan Remaja U-15 Asia 2012 di Cina dan menjadi juara U-14 di Final Grand Prix Junior Nasional 2014.

Artikel Tag: Soh Wooi Yik, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-dunia-soh-wooi-yik-percaya-lee-zii-jia-akan-segera-bangkit
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini