Jordan/Debby Lolos Delapan Besar Korea Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Sep 2017, 06:30 WIB
Jordan/Debby Lolos Delapan Besar Korea Open 2017

Praveen Jordan-Debby Susanto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran unggulan empat asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, belum menemui kesulitan yang berarti saat melangkah ke babak perempatfinal turnamen Korea Open Super Series 2017, setelah menyingkirkan wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, di babak kedua.

Meskipun sang lawan adalah pasangan senior yang cukup berpengalaman, namun Jordan/Debby berhasil menjalani pertandingan dengan cukup mudah dalam tempo 31 menit saat mengandaskan Bodin/Savitree dengan dua game langsung 21-16 dan 21-10.

Di game pertama, Jordan/Debby sempat tertiggal dari Bodin/Savitree yang mengontrol permainan di interval. Namun selepas restart Jordan/Debby berhasil mengambil alih kendali untuk menyamakan kedudukan dan selalu unggul hingga berhasil menang 21-16.

Tak mau mengulangi kesalahan seperti di awal game pertama, Jordan/Debby langsung menggebrak di game kedua dan tak membiarkan Bodin/Savitree mengembangkan permainan. Jordan/Debby pun bermain sangat nyaman di game ini hingga unggul jauh dan merebut kembali game kedua dengan skor yang cukup telak 21-10.

“Dibilang mudah ya enggak juga. Cuma bedanya, kemarin kami main di lapangan pojok dan anginnya cukup kerasa, jadi menempatkan bolanya juga susah. Kalau hari ini lapangannya lebih normal. Dan mengenai lawan hari ini, kami tidak menemui masalah,” ujar Jordan.

“Kami mempelajari dari pertemuan sebelumnya. Mereka pasti kan ada peningkatan juga dibanding sebelumnya. Jadi kami lebih jaga fokus aja. Lebih siap di lapangan,” kata Debby.

Di babak perempatfinal (15/9), Jordan/Debby akan menantang pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Sayaka Hirota yang lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dengan 21-15, 18-21 dan 19-21.

“Masalah peluang pasti tetap ada. Yang penting bagaimana besok kami harus tampil all out dan sesuai dengan apa yang ingin kami keluarkan. Targetnya bisa menang satu-satu dulu, step by step saja,” tutur Debby.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Debby Susanto, Gregoria Mariska Tunjung, Korea Open Super Series 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jordandebby-lolos-delapan-besar-korea-open-2017
1836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini