banner babe

Joo Ven Belum Menyerah Raih Tiket Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jun 2019, 19:00 WIB
Joo Ven Belum Menyerah Raih Tiket Olimpiade

Soong Joo Ven/[Foto:NST]

Berita Badminton: Soong Joo Ven sadar bahwa ia menghadapi tugas sulit untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan. Namun, pemain berusia 24 tahun itu bertekad untuk tidak menyerah dan menorehkan tinta emas di tunggal putra.

Kemarin, pemain peringkat 72 dunia itu tampil baik untuk memenangi dua pertandingan babak kualifikasi dan mencapai undian utama Australia Open 2019 di Sydney.

Pada pertandingan pertama, pemain kelahiran Selangor itu menyingkirkan Lin Yu Hsien asal Taiwan dengan 21-14 dan 22-20 sebelum berjuang keras untuk menang 21-9, 12-21 dan 21-17 atas pemain Taiwan lainnya, Lu Chia Hung.

Hanya meraih satu perempat final tahun ini (German Open), Joo Ven akan menghadapi pemain asal Hong Kong peringkat 36 dunia, Wong Wing Ki Vincent Wong.

“Saya pikir kami semua tahu bahwa Lee Zii Jia adalah pemain yang sedang dipersiapkan untuk Olimpiade tahun depan, dan itu tidak masalah. Semua orang juga berharap banyak darinya,” kata Joo Ven.

“Saya perlu melakukan apa yang baik untuk diri saya sendiri, dan itu alasan tujuan saya tetap sama. Saya ingin peringkat saya lebih tinggi sehingga saya bisa bermain di turnamen level yang lebih tinggi,” tambah Joo Ven.

Jika menang hari ini, ia kemungkinan akan menghadapi unggulan kelima asal Jepang, Kanta Tsuneyama di babak kedua.

Rekan senegaranya, Wei Wei, juga lolos dengan kemenangan atas Ren Pengbo asal China (21-13 dan 21-12) dan Sun Feixiang (21-16 dan 21-19).

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Lee Zii Jia, Australia Open 2019

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini