Jonatan Taklukkan Wakil Malaysia Di Babak Pertama Swiss Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Mar 2019, 14:00 WIB
Jonatan Taklukkan Wakil Malaysia Di Babak Pertama Swiss Open 2019

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis Pelatnas Cipayung, Jonatan Christie sukses mengawali turnamen Swiss Open 2019 World Tour Super 300 dengan impresif setelah di babak pertama berhasil menang mudah melawan juara Taiwan Open 2018 asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Jonatan yang diunggulkan ditempat kelima, berhasil memulangkan Zii Jia dua game mudah hanya dalam tempo 29 menit dengan skor 21-9 dan 21-17.

Jonatan tampil sangat menjanjikan di game pertama dan mampu menguasai segala pergerakan Zii Jia dengan baik. Alhasil juara Asian Games 2018 itu mampu mengamankan game pertama dengan skor yang cukup mencolok.

Tak mau kalah, Zii Jia mencoba bangkit untuk mengembangkan permainan. Meskipun begitu Jonatan tak tinggal diam dan berusaha untuk tidak terpancing pola permainan pemain Malaysia yang cenderung lambat hingga game inipun kembali menjadi milik Jonatan, sekaligus menghentikan perlawanan Zii Jia dan meraih tempat di babak kedua Swiss Open 2019.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, karena saya mau coba mempercepat tempo main. Tapi jadinya malah terburu-buru mau mematikan. Maunya pergerakan kakinya lebih cepat dan safe, netting juga mau cepat jadinya nyangkut. Saat mau smash, sudah ditungguin sama lawan," kata Jonatan ketika ditanya soal game kedua.

Di babak kedua (14/3), Jonatan Christie akan mencoba meraih tiket perempat final Swiss Open dengan menghadapi pemain asal India, Subhankar Dey yang berhasil menyingkirkan tunggal putra asal Perancis, Lucas Claerbout dengan dua game 21-19 dan 21-17.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Lee Zii Jia, Swiss Open 2019

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini