Jonatan Menang, Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final Tunggal Putra Fuzhou China Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Nov 2018, 12:00 WIB
Jonatan Menang, Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final Tunggal Putra Fuzhou China Open 2018

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 12 dunia, Jonatan Christie, sukses melaju ke putaran kedua turnamen Fuzhou China Open 2018 dengan menundukan pemain asal India, HS Prannoy. Tiket perempat final dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Jonatan akan bertemu Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua.

Di babak pertama Fuzhou China Open, Jonatan sukses membalas kekalahan di Japan Open 2018 atas Prannoy lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-14.

Belajar dari pertemuan sebelumnya, Jonatan lebih percaya diri menghadapi Prannoy yang biasanya tampil ngotot. Kali ini Jonatan bermain lebih safe dan tidak membiarkan Prannoy untuk bisa mengembangkan permainan lebih jauh. Alhasil game pertama mampu dikuasai dengan nyaman oleh Jonatan dengan cukup jauh 21-11.

Tak mau kehilangan momentum, Jonatan kembali mengambil inisiatif serangan di game kedua. Antisipasi permainan depan Jonatan cukup rapih di pertandingan kali ini. Disatu sisi Prannoy tampak frustasi terus bermain mengikuti pola permainan Jonatan. Alhasil juara Asian Games 2018 itu kembali menutup game kedua dengan 21-14 dan memastikan tiket babak kedua Fuzhou China Open 2018.

"Saya belajar dari pertemuan sebelumnya, jadi di sini jangan sampai sudah unggul jauh jadi terkejar. Saya berusaha untuk unggul di permainan depan dan sudah mengantisipasi kalau dia 'angkat bola'. Pertahanannya juga rapat, jangan sampai dia berkembang mainnya, bisa berbahaya," jelas Jonatan soal pertandingan.

Di babak kedua (8/11), Jonatan Christie akan bertemu dengan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan pemain asal Malaysia, Chong Wei Feng dengan skor identik, 21-11 dan 21-14.

"Memang agak disayangkan sudah bertemu Ginting di babak kedua, padahal kami sudah latihan persiapan bersama, tetapi namanya hasil undian, kami harus tetap profesional. Di luar lapangan kami teman, tapi di lapangan kami lawan," kata Jonatan.

Artikel Tag: Jonatan Christie, HS Prannoy, Anthony Sinisuka Ginting, Fuzhou China Open 2018

1108