Jonatan Christie Selesai di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jan 2021, 23:30 WIB
Jonatan Christie Selesai di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan pemain peringkat 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie untuk meraih gelar pertamanya di Tour Asia awal tahun ini setelah di babak pertama turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 harus mengakui keunggulan pemain senior asal India, HS Prannoy.

Menempati unggulan keenam, Jonatan Christie gagal melewati Prannoy lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 75 menit dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-23.

Jonatan sejatinya mengawali laga game pertama dengan impresif unggul 5-0 di awal pertandingan dan terus memimpin perolehan poin hingga tak mampu dikejar oleh Prannoy.

Namun di game kedua permainan menjadi milik pemain India yang bermain lebih berani beradu net dan terus menekan Jonatan.

Di game penentuan, Jonatan mengawali laga dengan cukup baik, unggul cepat 3-0 dan terus memimpin hingga interval dengan 11-10. Jonatan sejatinya juga diuntungkan oleh cedera bahu yang dialami Prannoy di game ini yang sempat mendapatkan perawatan dari tim dokter.

Namun, peraih medali perunggu Kejuaraan Asia 2019 itu pantang menyerah dan terus mengimbangi permainan Jonatan dan berhasil memaksakan setting hingga merebut tiga poin terakhir untuk menutup game penentuan, sekaligus mengandaskan perlawanan Jonatan di babak pertama Toyota Thailand Open.

Dengan kekalahan ini, Jonatan Christie dipastikan gagal untuk tampil di turnamen bergengsi akhir musim pada pekan depan di BWF World Tour Finals.

Sementara itu di pertandingan lainnya, peraih medali perak SEA Games 2019, Ruselli Hartawan, gagal melangkah lebih jauh saat di babak pertama kalah dari pemain asal Singapura, Yeo Jia Min dengan dua game langsung yang cukup ketat 20-22 dan 18-21.

Artikel Tag: Jonatan Christie, HS Prannoy, Thailand Open

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini