Jonatan Christie Sambut Baik Training Camp di Kumamoto Jelang Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Jul 2021, 05:00 WIB
Jonatan Christie Sambut Baik Training Camp di Kumamoto Jelang Olimpiade

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jonatan Christie dan kawan-kawan akan menjalani training camp di Perfektur Kumamoto Jepang sebelum berlanjut ke Ibu kota Tokyo untuk bersaing di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 akhir bulan ini.

Sebelum bertolak ke Kumamoto, para pemain termasuk Jonatan Christie tengah mematangkan persiapan baik fisik maupun strategi di Pelatnas Cipayung.

"Persiapan sudah ok, sudah bagus, tinggal balik lagi sih ini multievent, apalagi ajang Olimpiade semuanya bisa terjadi. Jadi tidak ada yang diunggulkan dalam pertandingannya. Seperti di sepak bola Piala Eropa yang sedang berlangsung, kita bisa lihat tim yang harusnya di atas kertas bisa menang tapi jadi kalah. Hal-hal nonteknis kadang lebih banyak bermain di pertandingan-pertandingan besar termasuk Olimpiade. Itu yang saya coba fokuskan sekarang, hal-hal nonteknis karena kalau teknis sudah lumayan baik," ucap Jojo.

Lebih lanjut juara Asian Games 2018 itu mengatakan bahwa Training Camp di Perfektur Kumamoto akan sangat bermanfaat bagi tim Indonesia, terlebih secara iklim maupun cuaca tak jauh berbeda dengan di Tokyo yang tentunya akan memudahkan adaptasi para pemain.

"Kita pergi duluan untuk training camp di Kumamoto, itu salah satu hal yang menurut saya bagus untuk kita mempersiapkan segala kondisi yang ada di Jepang. Kita bisa adaptasi suasana di sana. Sisanya mungkin hampir sama ya latihannya seperti di Jakarta, tinggal menjaga pikirannya saja," tambah Jojo.

Jika berjalan sesuai rencana, tim Indonesia akan melakukan perjalanan ke Kumamoto dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten pada Kamis (8/7).

Artikel Tag: Jonatan Christie, olimpiade tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-sambut-baik-training-camp-di-kumamoto-jelang-olimpiade
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini