Jonatan Christie Positif Covid-19 di German Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Mar 2022, 06:30 WIB
Jonatan Christie Positif Covid-19 di German Open 2022

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar kurang baik menimpa tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie yang dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani pertandingan babak 16 besar turnamen German Open World Tour Super 300 pada Kamis (10/3) malam waktu setempat.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh pelatih tunggal putra PP PBSI, Irwansyah yang ikut mendampingi tim tunggal putra Indonesia ke Muelheim An Der Ruhr, Jerman.

“Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari,” kata Irwansyah.

“Saat pertandingan Jojo melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif,” lanjut Irwansyah.

Beruntung tim bulu tangkis Indonesia seluruhnya dinyatakan negatif dan berhak untuk tampil di kejuaraan bergengsi All England 2022 pada pekan depan di Birmingham termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang satu kamar dengan Jonatan.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie harus menjalani isolasi merujuk pada standar protokol yang diberlakukan oleh kementerian kesehatan setempat.

Tim Pelatnas Indonesia mengirim total enam wakil ke turnamen German Open yang berlangsung pada pekan ini di Muelheim, Jerman yang terdiri dari tiga wakil tunggal putra, satu wakil ganda putra dan dua wakil ganda campuran.

Namun sayang, dari enam wakil yang tampil, hanya dua wakil dari sektor ganda campuran yang bertahan hingga babak perempat final, yakni pasangan Adnan Maulana / Mychelle Christine Bandaso serta Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Tag: Jonatan Christie, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-positif-covid-19-di-german-open-2022
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini