Jonatan Christie Persembahkan Kemenangan Untuk Sang Kakak Yang Meninggal

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Jul 2021, 12:00 WIB
Jonatan Christie Persembahkan Kemenangan Untuk Sang Kakak Yang Meninggal Karena Covid

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sedang berjuang untuk meraih kemenangan di Olimpiade Tokyo yang tertunda karena virus corona untuk mengenang saudaranya yang meninggal karena penyakit itu.

Jonatan Christie dari Indonesia sedang berlaga di sebuah turnamen di Thailand awal tahun ini ketika dia mengetahui bahwa kakak laki-lakinya, Ivan, telah tertular penyakit itu di negaranya. Ibu, ayah, dan saudara laki-laki Christie yang berusia 23 tahun akhirnya berakhir di rumah sakit, tetapi saudaranya paling menderita.

"Setelah saya kembali dari Thailand, ibu saya berkata kepada saya, 'dia sudah sakit'," kata juara bulu tangkis Asian Games 2018 itu.

"Ibu dan ayah saya sakit pada saat yang sama, tetapi di rumah sakit yang berbeda dengan saudara saya."

"Saya pergi ke rumah sakit ayah dan ibu saya, dan kemudian di malam hari saya pergi ke rumah sakit saudara laki-laki saya, jadi saya harus meluangkan waktu untuk mereka."

Ivan meninggal dengan sedih, dan Christie harus memberi tahu orang tuanya berita memilukan itu.

"Setelah kakak saya meninggal, saya belum memberi tahu ibu dan ayah saya selama mungkin selama satu minggu," kata Christie, yang mengalahkan Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi dalam pertandingan pembukaannya di Tokyo, Sabtu.

"Saya menyimpannya sendiri. Setelah ayah dan ibu saya baik lagi, maka saya harus memberi tahu mereka. Tentu saja, ibu saya banyak menangis."

Jonatan Christie yang kini berada di peringkat tujuh dunia, mengatakan bahwa orang tuanya kini telah pulih dan "senang melihat saya di Olimpiade."

Namun kenangan akan saudaranya tidak pernah jauh-jauh ketika Christie mencoba untuk menorehkan jejaknya di bulu tangkis di ibukota Jepang, bahkan jika persiapannya terganggu oleh tragedi keluarga.

"Ini untuknya dan saya ingin melakukan yang terbaik untuknya," katanya.

Virus corona membuat Olimpiade Tokyo tertunda satu tahun dan sebagian besar acara berlangsung tanpa penonton.

Artikel Tag: Jonatan Christie, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-persembahkan-kemenangan-untuk-sang-kakak-yang-meninggal
22803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini